Hari Terakhir Pendaftaran Bacalon Bupati, Nasdem Dapat Kejutan dari Nico Biringkanae

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dibuka, Partai Nasdem Tana Toraja dapat kejutan dari mantan Bupati Tana Toraja, periode 2015-2020, Nicodemus Biringkanae.

Nico datang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati jelang detik-detik pendaftaran ditutup, Selasa, 7 Mei 2024 petang.

Sebelumnya, Nasdem Tana Toraja telah menjadwalkan pendaftaran Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Tana Toraja untuk pilkada 2024 yakni sejak tangga 1-7 Mei 2024.

Namun sejak tanggal 1 hingga tanggal 6 Mei, mantan Bupati yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja, itu tidak muncul. Nico Biringkanae baru muncul dihari terakhir jelang pendaftaran ditutup.

Kedatangan “Sangmaneta” panggilan Akrab Nico Biringkanae di Kantor DPD Partai Nasdem Tana Toraja disambut hangat oleh jajaran pengurus Partai Nasdem dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Nasdem, diantaranyaketua DPD Nasdem Tana Toraja Evivana Rombedatu, Ketua Tim Penjaringan, Semuel Eban Kalebu Mundi, anggota DPRD Tana Toraja Yuli Saranga, beserta kader-kader Nasdem lainnya.

Baca Juga  Program Pembinaan Atlet Jadi Program Prioritas Ketua KONI Tana Toraja Terpilih, Elia Tombeq

Dihadapan Pengurus dan Tim Penjaringan, Nico Biringkanae menegaskan dirinya hadir untuk mendaftar sebagai Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2024 mendatang.

“Selaku kader Nasdem, meskipun ini rumah sendiri tapi harus patuh terhadap mekanisme yang sudah digariskan partai,” kata Nico.

“Kehadiran saya membuka peluang bagi saudara sekalian untuk mengusung kader Nasdem sebagai calon bupati,” ujar Nico Biringkanae lebih lanjut.

Menurut Nico, yang dibutuhkan dari Nasdem adalah kebersamaan. “Masalah survey tergantung kerja politik, yang penting saya sudah membuktikan bahwa Nasdem Tana Toraja tidak kekurangan kader,” urai Nico lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem, Semue Eban mengatakan kedatangan Nico Biringkanae menadakan Nasdem tidak kekurangan kader.

Baca Juga  Sidang Sinode Am ke-17 Gereja Kibaid Siap Digelar di Makale, Dihadiri 700 Utusan dari Seluruh Indonesia

“Selamat datang Kakak Nico. Kami bangga ada senior Partai Nasdem yang mau mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada 2024. Nasdem terbuka untuk Pak Nico,” sambut Samuel Eban.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Tana Toraja, Evivana Rombedatu mengatakan bahwa kehadiran Nico Biringkanae bukan orang baru di Nasdem sehingga dianggap kehadirannya bagaikan masuk ke rumahnya sendiri.

“Sesuai aturan partai, baik kader maupun bukan wajib untuk mengambil dan mengembalikan formulir yang nantinya akan dikirim ke DPP untuk selanjutnya dilakukan validasi yang nantinya akan disurvei,” ujar Evivana Rombedatu.

Hingga kini, Hari terakhir pendaftaran, sudah ada 7 Calon Bupati yang pendaftar di partai Nasdem diantarnya Zadrak Tombeg, Henry Arie Pongrekun, Sostenis Sampeliling, Victor Datuan Batara, John Rende Mangontan, Darma Lelepadang, dan Nicodemus Biringkanae.

Baca Juga  Kondisi SMAN 12 Tana Toraja Terkesan Dibiarkan, Legislator Golkar Ini Geram

Pendaftaran hari terakhir akan dibuka sampai jam 12 malam nanti. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar