Resmi Dimulai, Toraja Open Road Race 2024 Akan Berlangsung Dua Hari

KAREBA-TORAJA.COM, RANTETAYO — Kejuaraan terbuka balap motor bertajuk “Toraja  Open Road Race 2024” resmi dimulai, Sabtu, 11 Mei 2024. Event yang dilaksanakan di Sirkuit Eks Bandara Pongtiku, itu dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Kejuaraan terbuka ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu (11-12 Mei 2024). Mempertandingkan 4 kelas masing-masing Kelas Utama (150 cc), Kelas Supporting Open, Kelas Lokal Luwu Raya-Enrekang-Toraja, dan Kelas Lokal Toraja.

Toraja Open Road Race 2024 dilaksanakan atas kerja sama dan kalaborasi antara Jet-Z Otomotif Club dengan IMI, Pemkab Tana Toraja, Polres Tana Toraja, dan Kodim 1414 Toraja.

Toraja Open Road Race dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg didampingi Kapolres Tana, AKBP Malpa Malacoppo, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Hanya Berselang 5 Hari, Kembali Warga Toraja Tewas Ditikam OTK di Yahukimo, Papua Pegunungan

Dalam sambutannya, Zadrak Tombeq menyebut salah satu cara mendatangkan wisatawan ke Toraja adalah menghadirkan Sport Tourism seperti yang digelar hari ini.

“Pemerintah dan masyarakat Tana Toraja berterimakasih kepada penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan ini karena salah satu cara meningkatkan ekonomi Tana Toraja selain dari pariwisata juga dengan Sport Tourism,” ujar Zadrak Tombeq.

Zadrak Tombeq juga berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menghasilkan rider Toraja yang bisa berkompetisi di tingkat nasional nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Toraja Open Road Race 2024,T. Tato’ Dama’, mengapresiasi peserta dan penonton road race yang hadir untuk menyaksikan langsung event ini,

Tato’ Dama’ juga berharap kegiatan Toraja Open Road Race 2024 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Emas, Uang Tunai, dan Gabah Milik Warga Nanggala Ludes Terbakar

Sekitar 300 peserta  dan ribuan penonton datang dari berbagai daerah di Sulsel maupun dari luar Sulsel untuk meramaikan kejuaraan terbuka ini, angka tersebut juga terus bertambah seiring berjalannya kegiatan.

Bagi Anda yang hendak menyaksikan ajang balapan ini, silahkan datang ke sirkuit di bekas Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, hari ini sampai besok. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar