oleh

Andi Ina Kartika Siap Pasang Badan untuk Karang Taruna Toraja Utara yang Sah

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari menegaskan siap pasang badan untuk Karang Taruna Toraja Utara yang sah.

Hal ini disampaikan Andi Ina saat membuka Temu Karya Karang Taruna Toraja Utara di Rumah Makan Ayam Penyet Rantepao, Sabtu, 13 November 2021.

“Saya tidak akan mempermalukan kalian semua. Tanggungjawab sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan saya ambil bukan sembarang,” tegas Andi Ina.

Andi Ina mengaku keterpilihan dirinya sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel itu dihadiri dan disetujui oleh Pengurus Karang Taruna dari 24 kabupaten/kota dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Sehingga dia menegaskan tidak ada dualisme kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sulsel.

Baca Juga  Karang Taruna Toraja Utara Terima Bantuan 1.270 Paket Masker dan Vitamin dari Kementerian Sosial

Penegasan tentang tidak adanya dualisme kepengurusan di Provinsi itu, kata dia, juga berpengaruh terhadap Karang Taruna Kabupaten/Kota.

“Mekanisme keterpilihan saya sebagai ketua Karang Taruna ini disertai dengan bukti administrasi yang kuat dan sudah diserahkan ke pusat,” tegasnya.

Pengurus Karang Taruna dari 24 Kabupaten/Kota yang memilih Andi Ina sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi adalah pengurus yang sah sehingga Andi Ina yakin dan percaya pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan yang resmi adalah di bawah kepemimpinannya.

Disinggung soal pemberitaan yang menyebut dirinya Ketua Karang Taruna abal-abal, Andi Ina tegas mengatakan ketua abal- abal itu justru yang dipilih oleh orang yang tidak memiliki hak suara yang secara tiba-tiba menjadi Ketua Karang Taruna.

Baca Juga  Karang Taruna Kubu Yosia Rinto Kadang Tidak Akui Kepengurusan Gusti Palumpun

“Pemerintah provinsi jelas mengakui keberadaan saya. Itu yang saya pegang dan itu yang akan saya gunakan meyakinkan 24 Kabupaten/kota bahwa saya adalah Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel yang sah,” tegas Andi Ina.

Andi Ina mengaskan dirinya sebagai Bendahara Golkar Provinsi Sulsel tentu tidak bisa dipisahkan dengan Bupati Toraja Utara selaku ketua Golkar Toraja Utara.

“Saya sudah melakukan komunikasi politik dengan Bapak Bupati Toraja Utara dan beliau mendukung, perintahkan silahkan kami jalan, dan Pak Bupati siap mendukung,” ujar Andi Ina.

Terkait adanya Kubu Karang Taruna di bawah caretaker Ketua Gusti Palumpun yang mengaku mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Andi Ina tegaskan hal itu tidak prosedural. (*)

Baca Juga  Harun Rante Lembang Terpilih Ketua Karang Taruna Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya