oleh

Terekam CCTV dan Sempat Ditarik Sarungnya, Pencuri di Toko Jesica Tallunglipu Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO —Seorang pemuda berinisial YT alias TP, 24 tahun, warga Tampo Tallunglipu, ditangkap polisi, Sabtu, 18 September 2021.

YT yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini ditangkap di Tondon Siba’ta oleh Tim Reamob Polres Toraja Utara yang dipimpin Aipda Leo Timang.

Kepala Seksi Humas Polres Toraja Utara, Ipda Agus Martopo, menjelaskan YT ditangkap atas laporan pencurian oleh pemilik Toko Jesica di Tallunglipu.

Menurut laporan korban, pada hari Selasa, 14 September 2021, sekitar pukul 22.00 Wita, ada seorang lelaki muda memasuki tokonya dan mencuri uang sebanyak Rp 4,7 juta dari laci.

Namun, usai menggasak uang dari laci kasir, pelaku sempat dipergoki oleh pemilik toko. Pemilik toko juga sempat menarik sarung warna hitam yang dipakai pelaku. Namun pelaku lolos, tapi sarungnya tertinggal.

Baca Juga  Vaksin Dosis Ketiga Mulai Disuntikkan kepada Tenaga Kesehatan di Toraja Utara

“Selain sarung, pelaku juga meninggalkan motornya dan sandal di TKP,” terang Ipda Agus kepada kareba-toraja.com, Senin, 20 September 2021.

Aksi pelaku ini, selain dipergoki pemilik toko, juga terekam kamera CCTV yang ada di toko tersebut. Video rekaman CCTV ini kemudian viral di media sosial.

Setelah mendapat laporan korban dan mempelajari video kamera CCTV polisi pun bergerak menangkap pelaku. Saat ditangkap di tempat kerjanya, pelaku tidak melawan dan mengakui perbuatannya.

Polisi pun menggelandangnya ke Mapolres Toraja Utara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti kejahatan berupa uang Rp 3.500.000, satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul berwarna biru, dan satu lembar  sarung hitam bis merah. (*)

Baca Juga  Jangan Terlena dengan Status Zona Hijau, Kasus Covid-19 Torut Terus Bertambah, Total 105

Penulis: Desianti/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya