oleh

Ini Jenis Kegiatan yang Dilaksanakan Pada Event Toraja Highland Festival 2022

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sukses pada gelaran pertama tahun 2021, MASATA DPC Toraja Utara dan Geopark Toraja akan menggelar lagi kegiatan “Toraja Highland Festival” tahun 2022. Event promosi wisata dan ekonomi yang didukung penuh pemerintah Kabupaten Toraja Utara ini akan dilaksanakan pada 11 – 13 Agutus 2022.

Berdasarkan rapat koordinasi dan persiapan yang dilaksanakan di Marante, Kamis, 28 Juli 2022, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event yang akan dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao dan objek wisata Negeri di Atas Awan Lolai tersebut.

“Yang pertama, Pameran UMKM dan Pasar Kopi yang akan dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao. Kemudian ada lomba mural, serta pementasan seni musik dan tari,” terang Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, Damayanti Batti.

Baca Juga  Terduga Pelaku Judi Sabung Ayam Kabur, Polisi Amankan 23 Unit Sepeda Motor di Tondon

Masih di Rantepao, juga akan dilaksanakan carnaval PAUD se-Toraja Utara dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Kemudian, ada kegiatan Fun Cycling “Jelajah Desa Wisata Toraja” yang akan melintasi Lolai – Kepe – Batutumonga – Buntu Lobo – Tikala – Rantepao.

“Juga ada Lomba Lari bertajuk “Toraja Run Above The Cloud 10K” yang akan dilaksanakan di Lolai,” tutur Damayanti lebih lanjut.

Kegiatan ini, kata Damayanti, melibatkan beberapa komunitas, antara lain komunitas lari, sepeda, seni musik, seni rupa, seni tari, fotografi, dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, berharap event Toraja Highland Festival bisa membangkitkan industri pariwisata yang terdampak paling berat oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pro Kontra Penimbunan Lapangan Bakti Rantepao Gunakan Ciping, Begini Penjelasan Kadis PUPR
Rapat koordinasi dan persiapan pelaksanaan event Toraja Highland Festival yang dipimpin Ketua DPC Masata Toraja Utara, Damayanti Batti dan dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong. (AP/Kareba Toraja).

“Sama seperti Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Andi Ina Kartika Sari yang menyebut Toraja Highland Festival sebagai momen kebangkitan pariwisata Sulsel, saya juga berharap event ini bisa membangunkan kembali industr pariwisata kita yang paling terdampak karena pandemic Covid-19,” harap Frederik.

Dedy, begitu sapaan akrab Frederik Victor Palimbong, juga mengajak semua pihak, terutama Pentahelix (multi pihak) pendukung pariwisata untuk bersama-sama menyukseskan event ini.

“Kawula muda, generasi Z, mari bantu pemerintah untuk merecovery kembali pariwisata kita. Mari kita promosikan sebesar dan seluas-luasnya potensi yang kita miliki melalui media sosial maupun platform lain yang kita miliki,” pinta Dedy. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Ingatkan Rumah Sakit: Pasien BPJS Harus Dinomorsatukan

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar