oleh

Tim RINDU Diisukan Bubar, Jhody: Itu Hoax, Ada yang Takut Kalah

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dua hari menjelang hari H pemungutan suara Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020, pasangan calon nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, diterpa isu tak sedap. Tim Pemenangan pasangan dengan akronim R1NDU tersebut diisukan bubar.

Pantauan kareba-toraja.com, isu bubarnya Tim RINDU ini beredar luas di media sosial, seperti facebook dan group whattsap, dalam dua hari terakhir.

Merespon isu tersebut, Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung (RINDU) melakukan konfrensi pers khusus, di Se’pon, Kecamatan Sopai, Senin, 7 Desember 2020.

Kuasa Hukum Paslon Rinto-Pasodung, Jhody Pama’tan, menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. “Itu hoax, tidak benar. Tim RINDU tetap solid,” tegas Jhody, usai konferensi pers.

Baca Juga  Kalatiku Paembonan, Bupati yang Berani Bongkar Pertokoan Lama dan Bantaran Sungai

Dia menduga, isu tersebut sengaja disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bisa juga sengaja disebar oleh tim lawan melalui akun anonim (palsu) di media sosial.

“Ada yang takut kalah kelihatannya,” ujar Jhody.

Tim RINDU, kata Jhody, cukup terganggu dengan isu murahan tersebut. Itu sebabnya, Tim Hukum Paslon RINDU akan melaporkan akun-akun media sosia yang membuat dan menyebarkan isu ini.

“Ini termasuk hoax, dan hari ini juga akan kami laporkan ke Polisi dan Bawaslu terkait isu hoax yang dibuat dan diedarkan di media sosial facebook,” tegas Jhody. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya