oleh

Menteri Perhubungan Pantau Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, hari ini, Rabu, 17 Maret 2021 sudah berada di Bandara Toraja memantau persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan Kamis, 18 Maret 2021.

Budi Karya didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung memantau sejumlah persiapan di area Bandara, termasuk memantau proses simulasi kunjungan Presiden RI.

Menhub Budi Karya didampingi Dirjen Perhubungan udara meninjau box culvert  yang membela dua landasan pacu dan obstacle di sisi kiri dan kanan landasan pacu Bandara Toraja.

Budi Karya mengatakan box culvert ini harus terus dipantau jangan sampai terjadi penyumbatan aliran air yang bisa menyebabkan genangan dan merusak struktur landasan pacu bandara.

Baca Juga  Jelang Kedatangan Presiden, Pesawat Garuda Proving Flight di Bandara Toraja

“Alam ini nggak boleh dilawan. Jadi kalau ada sungai maka harus dialirkan sehingga box culvert harus dirawat supaya tidak terjadi penyumbatan,” terang Budi Karya.

Budi Karya menyebut terkait obstacle akan segera ditangani agar penerbangan ATR bisa memaksimalkan kapasitas.

Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Bandara Toraja pada Kamis, 18 Maret 2021. Selain meresmikan bandara, Presiden dijadwalkan menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 kepada lansia dan pelayan publik di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya