PLN Makale Amankan Kabel di Jalan Poros Rembon dan Kunjungi Korban Tersengat Listrik

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Makale, bergerak cepat mengamankan kabel listrik yang melintang di jalan poros Makale-Rembon, yang pada Kamis, 18 Januari kemarin, sempat tersentuh pengendara yang melintas dan menyebabkan korban tersengat listrik.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Makale, Zaki Ashari, menyatakan pihaknya sudah mengamankan kabel yang melintang di jalan itu guna menjaga keamanan pengguna jalan.

“Menindaklanjuti kejadian warga terkena kabel putus akibat tersambar truk pada Kamis, 18 Januari 2024 di Kelurahan Tallion, Kabupaten Tana Toraja, PLN langsung bergerak cepat dan mengamankan kabel tersebut,” kata Zaki Ashari, Kamis malam.

PT PLN (Persero) sebagai pemegang mandat di bidang kelistrikan, kata Zaki Ashari, berkomitmen untuk terus menghadirkan pasokan listrik yang andal dan mengedepankan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap pekerjaan.

Baca Juga  Dalam Dua Hari, 66 Pasien Covid-19 di Toraja Utara Dinyatakan Sembuh

Selain mengamankan kabel, Zaki Ashari juga mengunjungi korban tersengat listrik yang sedang dirawat di RS Fatimah Makale, menyalurkan bantuan.

“Kami turut prihatin terhadap warga yang terkena kabel putus akibat tersambar truk dan mobil pengangkut alat berat. Kami mohon doanya agar warga dapat segera pulih serta tak lupa kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan ke kami apabila ada potensi bahaya,” ujar Zaki.

Zaki menegaskan, PLN senantiasa menjalankan langkah preventif dalam menjaga K3 dan menegakkan Standard of Procedure  (SOP) dalam setiap lini bisnisnya.

BERITA TERKAIT: Tak Sengaja Tabrak Kabel yang Melintang di Jalan, Mahasiswa Ini Tersengat Listrik

Diberitakan sebelumnya, nasib naas dialami Joshua Layuk, mahasiswa asal Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe’, Kabupaten Tana Toraja, yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat tersengat arus listrik.

Baca Juga  Dinas Perdagangan Sulsel Gelar Pasar Murah di Toraja Utara

Kondisi terkini, korban Joshua Layuk belum sadarkan diri dan masih dirawat intensif di RS Fatimah Makale.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Saluputti, IPTU Agustinus Lallo, menjelaskan peristiwa itu dialami Joshua terjadi saat pemuda itu mengendarai sepeda motor melintas di jalan Maulu, Kelurahan Talion, Kecamatan Rembon, Kamis, 18 Januari 2024 sore.

Joshua kemudian tak sengaja menabrak kabel listrik yang melintang di jalan. Kabel itu menuju ke UPT SD Negeri 4 Rembon. Joshua pun tersengat listrik dan tak sadarkan diri. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar