oleh

Eva Stevany Rataba Harap Desa Wisata Kole Sawangan Jadi Icon Baru Pariwisata di Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, TANA TORAJA  — Eva Stevany Rataba, anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem mengunjungi Desa Wisata Kole Sawangan yang berada di Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 19 Oktober 2021.

Legislator dari dapil Sulsel III ini mengunjungi empat titik lokasi yang berada di Desa Wisata Kole Sawangan,  antara lain Tongkonan Buttu, Tallu Manuk, Sawangan dan Sallu Liang yang menjadi primadona Desa Wisata Kole Sawangan.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba berharap Desa Wisata Kole Sawangan dapat menjadi salah satu icon Pariwisata di Tana Toraja.

“Terima kasih atas penyambutan masyarakat yang begitu hangat, melalui koordinasi dan kerja sama yang baik, kita berharap Desa Wisata Kole Sawangan ini ke depannya dapat berkembang dan menjadi salah satu icon pariwisata di Sulawesi Selatan,” ungkap Eva.

Baca Juga  Golkar Tana Toraja; Belum Musda Sudah Riuh

Eva juga menuturkan hasil kerajinan tangan manik-manik dan tenun ke depannya lebih dikembangkan.

“Saya harap hasil kerajinan tangan berupa manik-manik dan tenun ke depannya lebih inovatif dan kreatif terlebih didalam motif tenun,” tambah Eva.

Titus Pappang, Kepala Desa Kole Sawangan menuturkan rasa terima kasih dan berharap aspirasi dari masyarakat dapat diperjuangkan.

“Mewakiki masyarakat Kole Sawangan mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Ibu Dewan DPR RI, dan kehadiran Ibu Dewan DPR RI menjadi kebanggaan bagi kami, karena baru kali ini kami dikunjungi oleh anggota Dewan DPR RI. Kami berharap aspirasi  masyarakat yang telah kami utarakan dapat diperjuangkan Ibu Dewan di pusat,” ungkap Titus Pappang.

Baca Juga  Akhirnya, Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi BAN-PT

Kole Sawangan merupakan salah satu Desa Wisata yang menerima predikat Desa Wisata Terbaik ADWI 2021 Kemenparekraf. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya