oleh

Promosikan Objek Wisata, Pemerintah Lembang Buntudatu Susun RKP di Hutan Pinus

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Ciptakan suasana baru sambil memperkenalkan atau mempromosikan objek wisata baru, menjadi alasan pemerintah Lembang Buntudatu, Kecamatan Mengkendek menggelar rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di hutan pinus Buntubatu.

Rapat penyusunan RKP Lembang Buntudatu digelar, Rabu, 27 Oktober 2021 di Objek Wisata Hutan Pinus Buntubatu yang terletak di jalan poros Buntudatu-Uluway, Kecamatan Mengkendek, dan dihadiri puluhan perwakilan masyarakat.

Rapat penyusunan RKP Lembang Buntudatu dihadiri Camat Mengkendek Yulius S. Sampelino, Tenaga Ahli Pendamping Desa, Aswan Batara Randa, Kepala Lembang Buntudatu dan aparatnya, Ketua BPL dan anggota, Tokoh Masyarakat Pendidik, Agama , Pemuda, Lembaga Adat, PPK Lembang Buntudatu dan Pengurus Dasawisma, dan Kader Posyandu.

Baca Juga  Verifikasi Kabupaten Sehat, Masyarakat Lembang Rantedada Pamerkan Ragam Pangan Lokal

Objek Wisata Hutan Pinus Buntudatu ini memang merupakan objek wisaya baru yang digagas pemerintah Lembang Buntudatu dan akan dilaunching dalam waktu dekat ini.

Camat Mengkendek Yulius S. Rantelino mengatakan saat ini sedang disusun Peraturan Lembang (Perlem) terkait pengelolaan objek wisata. “Jika Perlem-nya sudah selesai disusun dan disepakati, maka objek wisata baru ini akan dilaunching,” ungkap Yulius.

Objek Wisata Hutan Pinus Buntudatu menawarkan konsep berwisata alam terbuka di tengah hutan pinus yang tertata rapih serta menawarkan spot berfoto selfy yang instagramable serta menyiapkan fasilitas berupa panggung dan kursi yang mengikuti konsep bioskop. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya