oleh

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Toraja Utara Turunkan 155 Personil Gabungan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara menurunkan 155 personil gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2022.

Personil gabungan ini terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan mitra kamtibmas lainnya.

Personil gabungan ini akan melakukan pengamanan di gereja-gereja, pos pelayanan, dan objek wisata.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, mengatakan personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2021 akan bertugas di tiga pos pengamanan, masing-masing di perbatasan Kabupaten Tana Toraja – Toraja Utara( Tadongkon), Pos Lantas Rantepao (Kandean Dulang), dan Perbatasan Palopo – Toraja Utara di Nanggala.

Sedangkan Lokasi Pos Pelayanan objek wisata, yakni di Ke’te Kesu’,  obyek wisata Londa, dan obyek wisata Negri di Atas Awan Lempe serta To’Tombi Lolai.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Peringati Hari Jadi Kabupaten di Hotel

“Selain Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan juga dilakukan pengamanan  di gereja-gereja yang melaksanakan perayaan dan ibadah Natal,” kata Kapolres.

Pada Kamis, 23 Desember 2021, Polres Toraja Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021, yang dihadiri Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Dalam amanatnya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengingatkan kepada segenap personil gabungan untuk menyiapkan mental dan fisik selama menjalankan tugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Toraja Utara.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengaman dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2021 dan tahun baru 2022. Laksanakan pengaman secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan,” tegas Yohanis Bassang.

Baca Juga  “Hujan Es” Terjadi Lagi di Toraja

Dia juga mengingatkan para personil untuk melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanan operasi,” ujar Bassang.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih,” pungkas Bupati Toraja Utara. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar