Tak Sengaja Tabrak Kabel yang Melintang di Jalan, Mahasiswa Ini Tersengat Listrik

KAREBA-TORAJA.COM, MALIMBONG BALEPE’ — Nasib naas dialami Joshua Layuk, mahasiswa asal Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe’, Kabupaten Tana Toraja, yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat tersengat arus listrik.

Kondisi terkini, korban Joshua Layuk belum sadarkan diri dan masih dirawat intensif di RS Fatimah Makale.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Saluputti, IPTU Agustinus Lallo, menjelaskan peristiwa itu dialami Joshua terjadi saat pemuda itu mengendarai sepeda motor melintas di jalan Maulu, Kelurahan Talion, Kecamatan Rembon, Kamis, 18 Januari 2024 sore.

Joshua kemudian tak sengaja menabrak kabel listrik yang melintang di jalan. Kabel itu menuju ke UPT SD Negeri 4 Rembon. Joshua pun tersengat listrik dan tak sadarkan diri.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Nyatakan Siap Bersinergi dengan Kalem Buakayu Terpilih

Polsek Saluputti yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sore tadi, kamis mendatangi TKP, dimana ada pengendara roda dua yang sedang melintas di jalan poros Maulu, Kelurahan Talion, Kecamatan Rembon, tiba – tiba kabel listrik yang melintang di tengah jalan terputus dan mengenai pengendara tersebut hingga tersengat aliran listrik dan tidak sadarkan diri,” terang IPTU Agustinus Lallo.

Menurut IPTU Agustinus, usai insiden, korban dilarikan ke rumah sakit dan saat ini dirawat di ruang UGD Rumah Sakit Fatima Makale.

“Kondisi tetakhir korban belum siuman. Sementara kabel listrik yang terputus itu kami telah menghubungi pihak PLN termasuk pihak sekolah untuk segera dibenahi guna mencegah adanya korban lain,” terang Agustinus. (*)

Baca Juga  Respon Permintaan Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Toraja Tanam Pohon di Mapongka

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar