oleh

Jenazah 3 Warga Tersengat Listrik Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat dan Diantar Ribuan Pelayat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jenazah tiga warga Tana Toraja yang meninggal dunia akibat tersengat listrik di Madandan, Kecamatan Rantetayo, Minggu, 21 Februari 2021 petang, dimakamkan.

Ketiga korban yang masih satu keluarga ini dimakamkan dalam satu liang lahat di komplek pemakaman umum Kota Makale, Senin, 22 Februari 2021 siang.

Ketiga warga itu, terdiri dari satu anggota Polri, satu ASN Pemkab Tana Toraja, dan satu warga lainnya. Ketiganya, masing-masing Hamri (anggota Polri), Anwar Lagha (ASN Tana Toraja), dan Syahrul alias Saruke.

Sebelum dimakamkan, dua dari tiga jenazah diupacarakan secara militer dan kedinasan. Upacara militer untuk Almarhum Bripka Hamri dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Untuk diketahui, Bripka Hamri terakhir bertugas sebagai Kepala Unit Provost di Polsek Saluputi, Polres Tana Toraja.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Tahap II Dimulai, Masyarakat Dihimbau Tidak Takut Divaksin

Sedangkan upacara pelepasan jenazah secara kedinasan untuk Almarhum Anwar Lagha dipimpin oleh Sekretaris Daerah, yang juga Pelaksana harian (Plh) Bupati Tana Toraja, Samuel Tande Bura. Sebelum meninggal dunia, Almarhum Anwar Lagha menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tana Toraja. Juga Sekretaris Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

Upacara militer dan kedinasan untuk kedua jenazah dilaksanakan di rumah duka, To’kaluku, Kota Makale. Setelah diupacarakan, ketiga jenazah kemudian disholatkan di Masjid Baiturrahman To’kaluku Makale. Usai disholatkan, ketiga jenazah diusung ke pemakaman.

Pantauan kareba-toraja.com, ribuan pelayat, yang terdiri dari keluarga, kerabat, aparat kepolisian, ASN, serta teman dan sahabat almarhum mengantar ketiga jenazah ke peristirahatan terakhir. Orang banyak yang mengantar jenazah itu semua memakai masker pelindung di mulut dan hidung mereka. Ketiga jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat.

Baca Juga  490 ASN Kemenag Tana Toraja Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Diberitakan sebelumnya, tiga warga meninggal dunia tersengat listrik di Madandan, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Minggu, 21 Februari 2021 petang.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari kerabat korban, pada Minggu, 21 Februari 2021 ketiga warga yang merupakan satu keluarga ini mendirikan tiang wifi di rumah mereka yang terletak di samping Masjid Jami Madandan. Tak sengaja, tiang yang mereka dirikan itu menyentuh kabel listrik telanjang PLN yang melintang di dekatnya. Mereka pun tersengat arus listrik.

Usai tersengat listrik, keluarga, kerabat, dan warga setempat membawa ketiga korban ke RS Elim Rantepao untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawa ketiganya tidak dapat ditolong. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya