oleh

Bantuan Kloter Pertama dari Crisis Centre BPS Gereja Toraja Sudah Diangkut ke Mamuju

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Badan pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja melalaui Crisis Center Posko Peduli Sulawesi Barat mulai menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa magnitude 6,2 SR yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, 15 Januari 2021 yang lalu.

Penyaluran bantuan tahap pertama ini diberangkatkan dari Posko Peduli Sulawesi Barat di Halaman Kantor BPS Gereja Toraja, Jalan Ahmad Yani Rantepao, Toraja Utara, Sabtu, 16 Januari 2021.

Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan rasa keprihatinan dan luka yang dalam gereja Toraja atas peristiwa yang dialamai oleh masyrakat di Mamuju dan Majene.

Dia juga menghimbau kepada seluruh jemaat-jemaat gereja Toraja untuk mendukung dalam doa dan memberikan kekuatan bagi masyrakat yang mengalami korban di Sulawesi Barat.

Baca Juga  Selain Pangan Serta Relawan, Pemda dan Polres Toraja Utara Juga Buka Dapur Umum di Mamuju

“Sebagai tanda keprihatinan itu, Gereja Toraja melalui Crisis Center menyatakan kepedulian kasih kepada mereka, dan bukan karena kita kelebihan tetapi apa yang ada pada kita sebagai warga Gereja Toraja untuk mengambil bagian untuk mendukung mereka,” ujar Pdt Musa.

“Dan kita juga berdoa agar pemerintah bisa mengambil bagian di dalamnya untuk bergandengan tangan sehingga pemulihan ekonomi dan kesehatan di Mamuju dan Majene bias berjalan dengan baik,” katanya lebih lanjut.

Menurut Musa Salusu bahwa pengiriman bantuan ini tidak mempersoalkan latar belakang suku dan agama tetapi kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu.

Hari ini gereja Toraja melalui Crisis Center Peduli Sulbar mengirimkan bantuan 1 truk dan 3 mobil HI Lux berupa bahan pangan, air mineral, makanan instan, dan tikar, juga terpal. Ikut juga disalurkan generator listrik dan bahan bakar.

Baca Juga  Anak Muda Jalan Serang Rantepao Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

Rombongan yang dipimpin ole Pdt Alfred Anggui ini nantinya di Mamuju akan berkoordinasi dengan Posko yang sudah dibentuk oleh Gereja Toraja yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat.

Pdt Musa Salusu juga berharap kepada seluruh masyrakat untuk ikut peduli dengan menyalurkan bantuan melalui Posko Crisis Center Peduli Sulawesi Barat yang di Halaman Kantor BPS Gereja Toraja jalan Ahmad Yani Rantepao. (*)

Penulis: Herson Pasuang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya