oleh

Mahasiswa UKI Toraja Boleh Magang di PT Malea Energy Hydropower

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia Toraja teken kerjasama dengan Perusahaan Pembangkit Listrik PT Malea Energy, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) diselenggarakan di Aula Kantor Pusat (Rektorat) UKI Toraja, Makale, Tana Toraja.

Penandatangan MoU oleh Rektor UKI Toraja, Dr. Oktovianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak., CA mewakili UKI Toraja dan Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara mewakili PT Malea.

Setelah teken kerjasama, Victor Datuan Batara mengatakan mahasiswa UKI Toraja saat magang/praktek kerja lapangan(PKL) maupun saat penelitian bisa mengakses dan menggunakan fasilitas IT, Mesin, Elektro arus lemah dan Elektro arus kuat, Teknologi Terowongan serta Aspek Lingkungan yang ada di PT Malea Energy Hydropower.

Baca Juga  Bangun Olahraga Prestasi, UKI Toraja Teken MoU dengan KONI Toraja Utara

Dalam sambutannya, Rektor UKI Toraja Dr. Oktovianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak., CA mengatakan ungkapan terima kasihnya atas kerjasama dengan PT Malea, dirinya berharap agar kerjasama dengan PT Malea dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Terima kasih kepada Pimpinan PT Malea, semoga kedepannya kerjasama ini membuahkan hasil yang maksimal, khususnya untuk pembangunan SDM mahasiswa. Ini sangat baik untuk menunjang pendidikan anak-anak kita,” ungkap Rektor UKI Toraja Dr. Oktovianus Pasoloran.

Dr. Oktovianus Pasoloran mengatakan dengan Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, mahasiswa teknik sipil bisa magang sekitar 2-3 semestre di PT Malea, semua aktifitas mahasiswa tersebut diakumulasi bobotnya untuk dikonversi sekian SKS. Tak hanya untuk Mahasiswa, kedepannya Dosen – Dosen UKI Toraja juga bisa kerjasama dengan PT Malea Energy Hydropower dalam hal pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk menjaga kondisi lingkungan hidup.

Baca Juga  UKI Toraja Seleksi Tim Debat Mahasiswa Untuk Kompetisi Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

Dalam rangka mendorong kemajuan kajian dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik yang ada di UKI Toraja (teknik sipil, mesin, elektro & teknik informatika), pimpinan PT Malea berkeinginan membantu peralatan Laboratorium di fakultas teknik UKI Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya