oleh

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Lantik Putra Toraja Sebagai Pembimas Katolik

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Paulus Palondongan, pria kelahiran Tana Toraja, 23 November 1967 dilantik menjadi Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Rabu, 14 Juli 2021.

Paulus dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel untuk mengisi kekosongan jabatan pada Bimas Katolik Kanwil Kemenag Sulsel yang ditinggalkan Antonius Yohanes Untung Nugroho karena memasuki masa purna bakti, Maret lalu.

Penyelenggara Katolik pada Kantor Kemenag KabupatenTana Toraja ini tidak pernah membayangkan akan berdiri bersama 4 pejabat eselon III lainnya di Aula I Kanwil Kemenag Sulsel untuk menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Katolik Kanwil Kemenag Sulsel.

Anak ke-3 dari 8 bersaudara ini dimata rekan-rekannya di Kantor Kemenag Kabupaten Tana Toraja dikenal sebagai pekerja keras, ulet, sabar, jujur, berintegritas dan sangat dekat dengan Keuskupan dan juga dekat dengan umat Katolik di Tana Toraja.

Baca Juga  Buhari Pamilangan Dilantik Sebagai Kepala KUA Kecamatan Rantetayo

Ditemui usai pelantikan, suami Henny Ismilia Prastiwi ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang telah memberi kepercayaan dan amanah sebagai Pembimas Katolik.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bapak Kakanwil kepada saya untuk mendampingi umat Katolik di Sulawesi Selatan. Ini hal yang berat bagi saya. Tetapi dengan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa saya harap mampu melaksanakan amanah ini,” ucap Paulus Palondongan.

Untuk jabatan Penyelenggara Katolik yang diembannya sejak 12 Nobember 2016 di Kemenag Tana Toraja, ayah dari 2 putra dan 1 putri ini menyakini bahwa rekan-rekannya di Kemenag Tana Toraja mampu dan siap untuk menggantikannya. “Tentu teman-teman sudah siap untuk melaksanakannya. Saya cuma berharap bahwa kebersamaan, kerja bersama dan kerja cerdas yang selama ini kita bangun bersma dapat dilanjutkan sehingga Kantor Kemenag Tana Toraja tetap menjadi ladang untuk berkarya, untuk melayani umat yang dipercayakan Tuhan kepada kita,” tuturnya.

Baca Juga  490 ASN Kemenag Tana Toraja Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Kepada Keuskupan atau pihak gereja Katolik, Paulus Palondongan tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. “Saya tidak mungkin bisa melupakan pihak gereja. Support dan dukungannya sangat luar biasa kepada saya. Tentu saya bisa berdiri disini juga karena doa-doa mereka. Saya berharap kedepan kerjasama Bimas Katolik dengan pihak gerja dapat terus dingkatkan karena kita melayani umat yang sama.yaitu umat Katolik di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Diketahui, Paulus Palondongan hari ini dilantik bersama tiga pejabat eselon III lainnya, yaitu H. Muh. Tonang sebagai Kabid Urais, H.Rappe sebagai Kabid Penmad, H. Masykur sebagai Kepala Kemenag Sinjai dan H. Abd.Hafid M.Talla sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Maros. (*)

Baca Juga  Penyuluh Agama Kristen di Tana Toraja Akan Membantu Edukasi Pencegahan Bunuh Diri

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya