oleh

Juara Tingkat Provinsi, Siswa SMKN 1 Tana Toraja Akan Ikuti Lomba IT Networking Nasional

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Yuici Gilbert, siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja keluar sebagai Juara 1 Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Bidang IT Network System Administration di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021.

Lomba tersebut digelar selama dua hari, sejak Rabu 14 Juli hingga Kamis 15 Juli 202 di lingkungan SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Siswa kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan pada SMKN 1 Tana Toraja ini selanjutnya akan mewakili Sulawesi Selatan di Lomba Keterampilan Siswa Tingkat Nasional.

Dengan hasil ini, SMKN 1 Tana Toraja menambah catatan rekor 7 kali berturut-turut keluar sebagai juara 1 di ajang ini.

Swardy Linggi selaku Kepala Bengkel TKJ dan Guru TKJ yang juga pendamping dan pelatih mengatakan prestasi yang diraih hari ini berkat usaha keras dari Yuici Gilbert yang telaten berlatih dan juga suport dari semua pihak terutama Kepala UPT SMK Negeri 1 Tana Toraja.

Baca Juga  PT Kawan Lama Sejahtera Jajaki Kerjasama Vokasi dengan SMK di Tana Toraja, Toraja Utara dan Enrekang

Sementara itu, Kepala UPT SMK Negeri 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi juga berterimakasih kepada Yuici Gilbert yang telah mempersembahkan hasil terbaik dan juga kepada Tim Pendamping yang dengan kerja keras mendampingi siswa selama proses persiapan dan lomba.

Sofyan Linggi berharap dukungan dari semua pihak agar Yuici Gilbert bisa mengharumkan nama Toraja dan Sulawesi Selatan di tingkat pusat nantinya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya