oleh

Legislator PDI P, Sarce Bandaso Serahkan Bantuan 2 Bus Sekolah di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik menyerahkan bantuan dua unit bus sekolah untuk dua satuan pendidikan di Toraja.

Bantuan dua bus sekolah ini diberikan kepada SMK Kristen Harapan Rantepao, Toraja Utara dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

Kepada wartawan usai menyerahkan bus sekolah di SMK Kristen Harapan Rantepao, anggota Komisi 5 DPR RI ini mengatakan bantuan dua bus sekolah ini diambil dari dana aspirasinya sebagai wakil rakyat dari Dapil Sulsel 3.

Dia berharap, bus sekolah ini bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Semoga bantuan bus ini bisa berguna bagi kemajuan sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan yang jauh lebih baik. Mudah-mudahan ke depan masih ada tambahan,” kata Sarce.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Eva Stevany Bantu Korban Bencana Alam di Salupao, Luwu

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini, mengatakan selain bus sekolah, dirinya juga menyalurkan beberapa jenis bantuan lainnya yang diambil dari dana aspirasinya. Diantara bantuan yang sudah berjalan di Dapil Sulsel 3 (9 kabupaten/kota), yakni bedah rumah, program “Kotaku”, jalan tani, P3TGAI, dan lainnya.

“Ini sudah rampung semua untuk tahun 2020. Dan kami akan masukkan lagi untuk tahun 2021,” katanya.

Untuk program bedah rumah tahun 2020, sebanyak 1000 unit rumah sudah dibedah, 500 di Tana Toraja dan 500 untuk Toraja Utara. Tahun 2021 akan ada lagi 1.500 unit yang diperuntukkan bagi 500 kepala keluarga di Luwu Raya, 500 Tana Toraja, dan 500 Toraja Utara. Untuk P3TGAI dibagi untuk Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Eva Rataba Bagi-bagi Peralatan TIK dan Cultivator untuk Generasi Muda Toraja

“Semua dapil saya tersentuh, tidak ada yang ketinggalan dari dana aspirasi saya,” urai Sarce.

Penyerahan bus sekolah di SMK Kristen Harapan Rantepao dihadiri Kepala Sekolah dan beberapa guru, Ketua Yayasan Welem Ganna Toding dan Sekretaris Yayasan Agus Palilli. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya