oleh

Satu Lagi Warga Toraja Utara Meninggal karena Covid-19, Total Jadi 10 Orang

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Jumlah warga Toraja Utara yang meninggal dunia akibat virus Corona terus bertambah. Setelah kemarin bertambah satu, hari ini, Rabu, 23 Desember 2020, bertambah satu lagi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, menjelaskan pasien Covid-19 yang baru meninggal adalah seorang laki-laki berusia 62 tahun.

Pasien ini sebelumnya sudah diumumkan sebagai Pasien Kasus 104. Pasien meninggal dunia pada Rabu, 23 Desember 2020 siang, setelah beberapa hari di rawat di RSUD Lakipadada. Pasien terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab TCM RSUD Lakipadada, Tana Toraja.

“Jenazah pasien sudah dilakukan pemulasaran dan akan dimakamkan sesuai protokol pemakaman Covid-19,” jelas Anugerah, Rabu, 23 Desember 2020 malam.

Baca Juga  Kegiatan Keramaian Terus Berlangsung di Toraja Utara, Kapolres Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Izin

“Pemkab Toraja Utara menyatakan turut berdukacita dan berdoa kiranya segenap keluarga dikuatkan dan mendapat penghiburan dari Tuhan yang Maha Kuasa,” katanya lebih lanjut.

Penelusuran dan pelacakan kemungkinan adanya Kontak Erat lainnya lebih lanjut tetap dilakukan oleh GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara dengan tetap memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan protap penanganan Covid-19.

Anugerah mengatakan, dengan adanya penambahan pasien meninggal dunia per tanggal 23 Desember 2020, maka keseluruhan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Toraja Utara berjumlah 10 orang.

“Otoritas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar tetap waspada dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak serta Menghindari  Kerumunan,” pungkas Anugerah. (*)

Baca Juga  Di Hari H Pilkada, GTPP Covid-19 Toraja Utara Umumkan 6 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya