JRM Apresiasi Pengurus Rumah Ibadah Penerima Dana Hibah yang Masukkan Laporan Pertanggungjawaban Tepat Waktu

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Wakil Ketua Komisi D Anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) menggelar kegiatan kunjungan kerja pengawasan APBD di sejumlah titik di Toraja.

Minggu, 26 Maret 2023, JRM mengunjungi salah satu rumah ibadah penerima dana hibah tahun 2022, yakni Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Makale yang terletak di Kampung Baru, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale.

Dalam kunjungan tersebut, JRM melihat langsung progres pekerjaan Pastori Gereja yang dibangun menggunakan dana hibah dari pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp 100 juta, yang merupakan aspirasinya.

JRM mengapresiasi Pengurus Gereja yang telah menggunakan dengan baik dana hibah seusai peruntukannya serta memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) terhadap penggunaan danah hibah tersebut tepat waktu.

Baca Juga  FOTO: Menyusuri Gua Alam Lo’ko’ Nippon di Tongko Sarapung Bersama Mahasiswa KKN UKI Toraja

“Kita berharap semua Pengurus atau Panitia pembangunan rumah ibadah yang diberikan bantuan hibah bisa memasukkan laporan tepat waktu agar tidak bersoal hukum karena ini berkaitan dengan penggunaan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan,” pesan JRM.

Di sela-sela kegiatan kunjungan pengawasan, JRM berkesempatan melakukan dialog dengan pengurus dan anggota jemaat.

Ketua II Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Makale, Tedi Jubaili mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan hibah lewat aspirasi JRM sehingga pembangunan Pastori Gereja dapat terwujud.

Tedi Jubaili mengaku sudah 11 tahun di Gereja Advent Hari Ketujuh Jemaat Makale, baru kali ini ada pejabat Negara yang datang melihat langsung Gereja dan memberikan bantuan.

Baca Juga  Dalam 4 Bulan, 9 Warga Tenggelam di Sungai di Toraja

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pembangunan Gereja Masehi Advent Hari ketujuh Silas Mangalik.

Silas Mangalik mengaku bahkan dirinya sudah 23 tahun di bergereja di Jemaat Makale ini baru kali ini ada pejabat yang berkunjung dan memberikan perhatian.

“Semoga Pak JRM bersama keluarga tetap diberikan kesehatan dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat,”  tutur Silas Mangalik. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar