Kemenag Tana Toraja Gelar Aksi Sosial Donor Darah

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 27 Kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah yang digelar Kantor Kementerian Agama Tana Toraja bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada.

Aksi social donor darah ini digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, Senin, 19 Desember 2022.

Donor darah ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 yang jatuh pada bulan Januari 2023 mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja, Usman Senong mengatakan aksi sosial donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan suka cita warga Kementerian Agama Kab. Tana Toraja menyambut peringatan HAB ke-77.

“Salah satu bentuk rasa syukur kita dengan ikut berperan serta dalam membantu masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan stok darah di Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada,” kata Usman Senong.

Baca Juga  2 Anak Bupati Toraja Utara dan Istri Mantan Wabup Raih Suara Tertinggi Pemilu 2024

Usman Senong berharap darah yang terkumpul dalam aksi sosial hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, H. Tamrin Lodo, Koordinator Kegiatan Donor Darah mengatakan kegiatan ini disambut antusias warga Kemenag Tana Toraja yang dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi yakni 65 peserta meskipun hanya 27 yang dinyatakan lolos screening dan bisa mendonor.

“Terima kasih atas partisipasi peserta semua yang telah berkenan ikut mensukseskan kegiatan donor darah ini semoga ini menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama,” kata H. Tamrin Lodo.

Sebelum memulai proses donor darah, dr. Indah Lestari Paranoan dari RSUD Lakipadada menginformasikan beberapa manfaat kesehatan jika rutin donor darah yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapat kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. (*)

Baca Juga  OPINI: Kegelisahan yang Terus Berharap Terhadap Toraja

Citizen Reporter: Hariyati/ Humas Kemenag Tana Toraja
Editor: Arthur

Komentar