Toraja Open Road Race 2024 Resmi Ditutup, Berikut Daftar Juaranya

KAREBA-TORAJA.COM, RANTETAYO — Kejuaraan terbuka balap motor bertajuk “Toraja Open Road Race 2024” yang digagas oleh Jet-Z Otomotif Club secara resmi telah selesai, Minggu, 12 Mei 2024.

Event yang dilaksanakan di Sirkuit Eks Bandara Pongtiku selama dua hari, Sabtu – Minggu (11-12 Mei 2024) dihadiri sekitar 300 peserta dan ribuan penonton dari berbagai daerah di Sulsel maupun dari luar Sulsel.

Dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg didampingi Kapolres Tana, AKBP Malpa Malacoppo, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Zadrak Tombeq berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menghasilkan rider Toraja yang bisa berkompetisi di tingkat nasional nantinya.

Baca Juga  Meski Ada Kebakaran Tadi Malam, Aktivitas Pasar Pagi Rantepao Tetap Normal

“Dengan event seperti ini saya berharap kita suda harus panen artinya kita bisa melahirkan yang bisa berkompetisi di tingkat nasional nantinya, bukan tingkat local,” ujar Zadrak Tombeq.

Lanjut Zadraq Tombeq juga menyebut salah satu cara mendatangkan wisatawan ke Toraja adalah menghadirkan Sport Tourism seperti yang digelar kali ini.

Selain itu, selaku Pimpinan Lomba Toraja Open Road Race 2024, Sakti Wijaya juga berharap dengan event seperti ini nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang dapat bersaing di kancah nasional.

“Kami berharap kedepannya semoga otomotif di Toraja dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat bersaing di kancah nasional,” pungkas Sakti Wijaya.

Untuk diketahui sejak tahun 2010, event ini vakum karena berbagai alasan dan sekarang Toraja Open Road Race 2024 berhasil dilaksanakan atas kerja sama dan kalaborasi antara Jet-Z Otomotif Club dengan IMI, Pemkab Tana Toraja, Polres Tana Toraja, dan Kodim 1414 Toraja.

Baca Juga  Sepekan, Gereja Bethel Toraja Buka Dapur Umum untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Dari 19 kategori yang dipertandingkan dalam 5 kelas, keluar sebagai juara umum Toraja Open Road Race 2024 yakni M. Mazrurar Ay dari Enrekang tim Bocah Stress sebagai juara umum Kategori Open dan Sanrego Randy sebagai juara umum Kategori Lokal.

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar