Dua Terduga Pencuri Kios di Objek Wisata Buntu Burake Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Unit Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal ( Sat Reskrim) Polres Tana Toraja berhasil membekuk dua terduga pelaku pencurian kios warga di area obyek wisata Buntu Burake, Sabtu, 6 April 2024.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, IPTU Slamet Raharjo, membenarkan jika pihaknya telah melakukan serangkain penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti. Barang bukti yang disita berupa 1 lembar sarung warna hitam merah bermotif ukiran Toraja, 1 buah linggis ukuran 1 meter, dan 1 sepeda motor warna hitam yang di gunakan terduga pelaku saat melancarkan aksi pecurian.

“Dari hasil kerja keras personil kami yang tergabung dalam unit Resmob berhasil mengamankan terduga pelaku pembongkaran dan pencurian di tiga kios yang berada di area obyek wisata Buntu Burake. Keduanya adalah (ABH) anak berhadapan hukum dan berstatus pelajar. Saat ini tengah menjalani proses pemeriksaan,” ungkap IPTU Slamet, Selasa, 9 April 2024.

Baca Juga  Bupati dan Kepala OPD Tana Toraja Jalani Tes Swab, Begini Hasilnya

Dari hasil introgasi sementara ABH inisial AP alias A (15) mengatakan bahwa ia bersama rekannya inisial VS alias V (15) mengakui telah melakukan aksinya pada malam hari. Keduanya melakukan pengintaian hingga larut malam saat sudah sepi, mereka kemudian melancarkan aksinya dengan membongkar kios warga menggunakan linggis dan berhasil membobol 3 kios. Selanjutnya mengambil barang berharga berupa 1 pcs baju kaos berwarna hitam, 1 buah sarung berwarna hitam merah dengan motif ukiran Toraja, 5 bungkus Rokok Surya, 2 kaleng minuman coca cola dan snack (makanan ringan) lainnya.

Berdasarkan pengakuan dari ketiga korban kerugian mencapai kurang lebih Rp 3.250.000. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar