oleh

Polisi Pastikan Kelancaran dan Kenyamanan Pengunjung Objek Wisata di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Memasuki H + 3 pasca Idul Fitri yang dirangkaikan dengan cuti dan libur bersama jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Tana Toraja mulai mengalami peningkatan.

Salah satu objek wisata yang dipadati pengunjung adalah objek wisata religi Buntu Burake yang terletak di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja serta objek wisata Pango-Pango di Makale Selatan.

Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas maupun keselamatan wisatawan, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja menerjunkan sejumlah personil untuk berjaga dan memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang berkunjung.

Bahkan, Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Adnan Leppang, turun langsung ke lapangan untuk mengatur anggota dan memastikan bahwa semua pengunjung objek wisata tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Sasar Pemudik, Polres Toraja Utara Gelar Vaksinasi di Pos Pengamanan Lebaran 2022

IPTU Adnan menyebut, mulai Rabu, 4 Mei 2022, ada peningkatan pengunjung pada obyek wisata Buntu Burake, namun pihaknya telah melakukan pengaturan arus untuk mencegah terjadinya kemacetan

“Ya hari ini dapat kami laporkan bahwa ada peningkatan pengunjung di objek wisata Buntu Burake. Meski demikian situasi arus kendaraan masih dalam keadaan normal. Personil yang terlibat pada pos pengamanan bekerja dengan baik dan kami pastikan arus kendaraan berjalan lancer,” terang IPTU Adnan Leppang.

IPTU Adnan mengatakan, selain mengatur arus lalu lintas, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan pengunjung dengan berbagi masker medis dan pada pos pengamanan disiapkan layanan vaksin bagi pengunjung yang ingin melakukan vaksinasi

Baca Juga  Polres Tana Toraja Kembali Perketat Izin Keramaian Rambu Solo’ dan Rambu Tuka

“Berwisata dengan aman, patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid – 19. Jika ada yang belum vaksin agar segera vaksin untuk membentuk herd immunity,” imbau IPTU Adnan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya