oleh

Bupati Toraja Utara Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin Covid-19 dan Waspadai Berita Hoax

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meminta masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin Covid-19. Karena, vaksin ini sudah melalui beberapa tahapan ujicoba dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Hal itu disampaikan Kalatiku Paembonan usai menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di RSUD Pongtiku, Senin, 15 Februari 2021. Kalatiku mengikuti vaskinasi kelompok lansia sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas Covid-19, serta Sasaran Tunda.

“Mari kita bersama menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah ini. Tidak perlu ragu lagi, karena vaksin sudah melalui  beberapa tahap uji coba di beberapa negara dan hasilnya sangat baik dan dapat dipertanggungjawabkan  melalui scientific (ilmu pengetahuan),” ujar Kalatiku.

Baca Juga  TERKINI: Dua Lagi Warga Toraja Meninggal karena Covid-19

Selain itu, vaksin Sinovac yang sekarang digunakan di seluruh Indonesia juga halal dan terbukti secara medis dapat meningkatkan antibodi  specific melawan virus Corona.

“Saya juga berharap masyarakat Toraja Utara  tetap menjaga imunitas serta senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan bagi pelayan publik ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Tokoh Agama, pelaku pariwisata, sektor transportasi, pedagang , segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin dalam waktu dekat ini,” katanya.

Selain itu, Kalatiku juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lekas percaya dengan informasi maupun berita bohong (hoax), baik yang disampaikan melalui mulut ke mulut maupun di media sosial.

“Jangan lekas percaya, tanya kepada yang berwenang dan menguasai masalah,” dia mengingatkan.

Baca Juga  Kalatiku Ingin Akhiri Pemerintahannya dengan Opini WTP, Bupati Baru Diharap Melanjutkannya

Kalatiku menyebut, saat ini Kabupaten Toraja Utara berada pada zona Kuning Covid-19. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran virus Corona ini.

“Kita bersama-sama berupaya agar bisa kembali ke zona hijau, sebab kita pernah mendapatkan predikat itu. Dan sepanjang bulan Februari 2021 ini tingkat penyebaran pandemi ini mengalami penurunan secara signifikan apalagi dengan hadirnya kegiatan vaksinasi covid-19 mendukung menekan penyebaran wabah ini,” tambahnya.

Selain Kalatiku, sejumlah pejabat Toraja Utara juga disuntik vaksin Sinovac tahap pertama, diantaranya anggota DPRD Toraja Utara, JK Tondok, Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Asisten 2 Setda Samuel Samperompon, Kepala Bappeda Aris Mantong, Kaban BPKAD Mathius Sampelalong, Staf ahli Bupati Y. Manturino, dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga  Divaksin Kedua Kalinya, Kapolres Toraja Utara: Semoga Pandemi Ini Segera Berakhir

Sebelumnya, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’ telah menerima suntikan kedua vaksin Corona di Puskesmas Rantepao. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya