oleh

Mahasiswa Toraja dari Universitas Kristen Satya Wacana Ini Datang Nonton Festival Sambil Bagi-bagi Masker

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Hari terakhir perhelatan Toraja Highland Festival di Toraja Utara, Sabtu, 9 Oktober 2021 menarik banyak pengunjung, termasuk 4 mahasiswa Toraja yang kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah.

Keempat mahasiswa ini hadir di Lapangan Bakti menyaksikan kemeriahan Toraja Highland Festival yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (MASATA).

Namun tak hanya sekedar datang menonton dan jalan-jalan, keempat mahasiswa, masing-masing Jesika, Jerry, Carolin, dan Marjory membawa kantong kresek berisi ratusan masker lalu dibagikan ke setiap pengunjung dan pedagang yang berjualan.

Bahkan masker dari keempat mahasiswa UKSW ini juga menyasar wartawan yang sedang berkumpul di sudut lapangan bakti untuk meliput acara puncak Toraja Highland Festival.

Baca Juga  FOTO: Lomba Membatik Siswa PAUD di Ajang Toraja Highland Festival

Jesika, salah satu dari mahasiswa mengaku aksi bagi-bagi masker ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Sekaligus juga kami sebagai mahasiswa mengerjakan tugas video tentang pengabdian kepada masyarakat,” ujar Jesika. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya