Drone FC PERMATA Nanggala Gelar Trofeo Match Kelompok Umur 11 dan 13 Tahun

KAREBA-TORAJA.COM, NANGGALA –-Salah satu klub sepak bola usia dini di  Toraja Utara, Drone FC PERMATA menggelar Trofeo yang mempertemukan tiga tim kelompok usia 11 dan 13 tahun.

Turnamen yang diikuti tiga tim dari Toraja Utara dan Luwu ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Nanggala, Kamis, 21 Desember 2023.

Tiga Tim yang ikut serta dalam Trofeo Match tersebut, yakni Drone FC PERMATA sebagai tuan rumah, Sekolah Sepak Bola Bintang Toraja Junior dari Rantepao, dan Sekolah Sepak Bola Bintang Setiarejo Junior dari Luwu.

Drone FC PERMATA adalah sebuah klub sepak bola junior yang beralamatkan di Nanggala dan terbentuk pada bulan Juli 2023 lalu.

Turnamen ini digelar untuk memeriahkan Natal dan menyongsong tahun baru. Juga untuk mengisi kerinduan anak-anak usia dini akan olahraga sepak bola. Pertandingan sepak bola antar klub memang sudah sudah tidak pernah lagi dilaksanakan di Toraja Utara. Padahal banyak Tim dari luar Toraja yang sudah rindu mau ke Toraja untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola Usia Dini seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kegiatan Trofeo ini salah satu Program Drone FC sebagai kegiatan akhir tahun.

Untuk diketahui Penggagas sekaligus pendiri Club ini bernama Malik Toding yang saat ini berdomisili di Negeri Kincir Angin Belanda dan didukung oleh Persatuan Pemuda Masyarakat Tandung dan Nanggala (PERMATA) sementara mengupayakan supaya fasilitas pendukung, dalam hal ini Lapangan Sepak Bola yang layak dan representatief segera bisa dibuat secepatnya.

Adapun lokasi yang digadang untuk pembuatan lapangan tersebut tepatnya di Desa Tandung Nanggala, Dusun Beloa. “Di sini akan buat lapangan Sepak Bola yang nantinya diberi nama LAPANGAN TANGKO BULAWAN (disematkan kepada seorang leluhur dari Kecamatan NANGGALA),” kata Malik Toding.

“Diharapkan tahun depan  sudah bisa dikerjakan dan dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan tahunan antar klub mendatang. Kita harapkan tahun depan bisa mengundang lebih banyak club lagi dari daerah lain,” kata Malik lebih lanjut.

Baca Juga  Program "Massikola Sule" Diknas Tana Toraja Diapresiasi Sejumlah Kalangan

Perekrutan Pemain Drone FC melalui seleksi, pemain yang lolos seleksi di berikan jersey, jaket, sepatu bola, kaos kaki dan standekker sebanyak 26 orang yang terdiri dari umur 12 tahun sebanyak 12 orang dan umur 14 tahun sebanyak 14 orang.

Dalam pelaksanaan Trofeo tersebut di bagi dalam 2 kategori kelompok umur, yaitu Umur 11 tahun dan umur 13 tahun, semua peserta sangat senang dalam mengikuti kegiatan tersebut karena selain mendapatkan pengalaman, mereka juga bisa mendapatkan teman baru dan bahkan mereka juga bisa mendapatkan Piala dan uang pembinaan sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan untuk mereka bisa bawa pulang.

Tim Drone FC PERMATA Nanggala yang menjadi tuan rumah Trofeo Match

Adapun hasil dari Trofeo sebagai berikut :

Kelompok Umur 11 Tahun

Juara I : SSB – BTJ dari Rantepao
Juara II : Drone FC PERMATA
Juara III : SSB – BSJ dari Luwu

Baca Juga  Kecelakaan di Jalan Poros Lolai, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Luka Berat

Pemain Terbaik : Drone FC PERMATA
Pencetak Gol Terbanyak : SSB – BTJ
Kiper Terbaik : SSB – BTJ

Kelompok Umur 13 Tahun

Juara I : SSB – BSJ dari Luwu
Juara II : SSB – BTJ dari Rantepao
Juara III : Drone FC PERMATA
Pemain Terbaik : SSB – BSJ dari Luwu
Pencetak Gol Terbanyak : SSB – BTJ dari Rantepao
Kiper Terbaik : SSB – BTJ dari Rantepao

Sementara itu, Pelatih Drone FC, Timotius, berharap dari Tim yang mengikuti kegiatan ini agar kegiatan seperti ini bisa rutin di laksanakan biar anak- anak memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka di bidang sepak bola dan mengisi kegiatan liburan.

Timotius menjelaskan, tujuan Drone FC PERMATA dibentuk agar anak-anak secara khusus di seluruh Kecamatan Nanggala bisa mengembangkan bakat mereka, memiliki kegiatan yang positif, bisa hidup sehat serta dan pembentukan karakter yang baik. Juga kita berharap kelak ada yang bisa menjadi pemain yang propesional. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar