oleh

Toraja Utara Bakal Dapat Bantuan 3000 Vial Vaksin Covid-19 dari Hippindo

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bakal mendapat bantuan vaksin Covid-19 sebanyak 3000 vial atau 30 ribu dosis dari Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

Hippindo adalah salah satu lembaga yang selama ini bekerjasama dengan pemerintah, terutama Kementerian Koperasi dan UKM, memberikan layanan vaksinasi gratis kepada pelaku UMKM dan masyarakat umum di berbagai kota di Indonesia.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Gereja Toraja telah melakukan pembicaraan dan meminta bantuan vaksin dengan pengurus pusat Hippindo, Jumat pekan lalu.

“Iya, bekerjasama dengan Gereja Toraja. Kami sudah bertemu pengurus pusat Hippindo dan pada prinsipnya mereka siap membantu kita 3000 vial vaksin atau 30 ribu dosis,” ungkap Frederik, Senin, 13 September 2021.

Baca Juga  Hujan Lebat, Rumah Warga di Sanggalangi Ini Amblas ke Jurang

Frederik mengatakan, 3000 vial vaksin bantuan dari Hippindo ini akan disebar dan disuntikkan kepada masyarakat umum. “Mereka bantu vaksinnya, yang lakukan vaksinasi tetap kita,” katanya.

Frederik berharap, dengan adanya bantuan vaksin dari Hippindo ini, bisa mempercepat upaya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja sehingga daerah ini segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) minimal 70% dari populasi.

Untuk diketahui, per 12 September 2021, jumlah warga Toraja Utara yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama baru sebanyak 52.084 orang (26,3%) dari total target vaksinasi 197.939 orang. Yang sudah mendapat vaksin dosis kedua baru 14,7% atau 29.043 orang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya