oleh

Bupati Toraja Utara: Guru Adalah Panutan dan Teladan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, mengatakan barang siapa yang dipanggil sebagai guru adalah dia adalah seorang panutan, contoh, DAN teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Yohanis Bassang saat menyampaikan sambutan pada upacara peringatan Hari Guru tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414, Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 25 November 2021.

“Mohon Bapak atau Ibu Guru yang hadir berdiri saat ini menjadi contoh dan panutan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari kita mengajarkan attitude, perilaku, dan etika, maka harus menjadi contoh dan teladan bagi murid-murid,” pesan Yohanis Bassang.

Lebih lanjut dikatakan, dalam dunia persilatan pun gelar seorang guru adalah orang yang dianggap hebat, orang yang dianggap terhormat, orang yang pintar dan berkelakuanlah menjadi orang hebat, pintar dalam bertutur kata.

Baca Juga  Ada ASN Positif Covid-19, Pemkab Toraja Utara Tunda Beberapa Kegiatan yang Melibatkan Banyak Orang

“Kita menjadi manusia karena guru. Kepada Bapak atau Ibu Guru harus bisa menghargai diri sendiri dahulu, baru menghargai orang lain. Di era globalisasi ini kita ditantang untuk berbagi ilmu menggunakan teknologi, mengikuti perkembangan zaman sehingga apa yang Bapak/Ibu miliki dapat berbagi dengan siswa-siswi,” urai Bassang

Bupati juga berharap para guru bisa memberikan edukasi kepada murid-murid di sekolah yang sudah berumur 12 tahun ke atas agar melakukan vaksin Covid-19. “Guru harus menjadi perpanjangan tangan dari Satgas Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara. Saya minta bapak/ibu bisa membantu untuk itu,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa aspek yang menjadi andalan di Kabupaten Toraja Utara, meliputi sektor pariwisata, pendidikan, dan kesehatan dalam mendorong roda perekonomian kita di Toraja Utara.

Baca Juga  Toraja Utara Bakal Dapat Bantuan 3000 Vial Vaksin Covid-19 dari Hippindo

“Kepada Bapak/Ibu guru yang hadir ditempat ini bila berpergian kemanapun jangan buang sampah sembarangan. Jangan parkir sembarangan yang dapat menimbulkan kemacetan sehingga sudah di instruktursikan kepada Satpol PP Kabupaten Toraja Utara agar bila mendapati pegawai parkir sembarangan jangan dikempeskan tetapi langsung dicopot ban kendaraanya,” tegas Bassang.

Peringatan Hari Guru tahun ini mengangkat tema: “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya