oleh

Tanpa Dukungan Pemda, Anita Patanduk Harumkan Toraja Utara di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Anita Patanduk, remaja kelahiran Ujung Pandang, 17 September 1998 asal Alang-alang Sangpolo Bungin, Lembang Salu Sopai berhasil mengharumkan Toraja Utara di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2021.

Mahasiswi Kedokteran dari Changsha Medical University China ini keluar sebagai Runner Up II Kategori Remaja pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel sekaligus terpilih sebagai Duta Anti Narkotika Sulawesi Selatan untuk Toraja Utara tahun 2021.

Grand final Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel 2021 digelar Rabu, 28 Juli 2021 malam di Hotel Swiss Beliin Panakkukang Makassar.

Meski mengharumkan nama Toraja Utara, Anita Patanduk mengaku keikutsertaannya dalam ajang ini atas inisiatif sendiri dan tanpa dukungan Pemerintah Daerah Toraja Utara.

Baca Juga  Apel Gabungan Dipimpin OmBas Mulai Pukul 07.45 Wita, Banyak Pegawai Terlambat

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 31 Juli 2021, Anita Patanduk mengaku keikutsertaannya dalam ajang ini semata dari inisiatif sendiri ingin mengharumkan nama Toraja Utara, apalagi sudah 2 tahun tidak ada wakil Toraja Utara yang ikut di ajang ini.

“Soal persiapan saya persiapannya benar-benar mandiri dan disupport full dari keluarga,” cerita Anita.

Ditanya soal rencana kedepan, anak ke 3 dari 4 bersaudara dari pasangan orangtua Komisaris Polisi Matius Minggu Tappi (Mantan Wakapolres Toraja Utara) dan Ibu Almarhum Mina Patanduk ini punya keinginan membawa nama Tondok Toraya untuk diperkenalkan sampai ke luar negeri, khususnya Negeri Tirai Bambu China tempatnya menimba ilmu. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya