oleh

Warga Rantetayo Usulkan Bantuan Alsintan Saat Reses Anggota DPRD Sulsel, John Mangontan

KAREBA-TORAJA.COM, SALUPUTTI — Bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) merupakan salah satu usulan masyarakat kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, saat melaksanakan reses masa sidang II tahun 2020-2021 di Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Jumat, 5 Februari 2021.

Selain bantuan alat mesin pertanian, masyarakat yang hadir juga mengusulkan beberapa kebutuhan yang terkait dengan pengairan, pembangunan bidang perkebunan, jaringan air bersih, lingkungan hidup, dan pengembangan pariwisata.

Dalam reses masa sidang II ini, selain mendengar dan menerima aspirasi masyarakat, politisi Partai Golkar ini juga melakukan sosialisasi sekaligus praktek protokol kesehatan Covid-19.

Reses ini dihadiri Camat Rantetayo, Lurah, tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda, serta ratusan warga masyarakat.

Baca Juga  Relawan The-Za dan Garda JRM Gelar Aksi Bersih Sampah di Kota Makale

John Rende Mangontan mengatakan pada reses masa sidang II ini dirinya akan melakukan beberapa pertemuan dengan masyarakat di Tana Toraja dan Toraja Utara, yang tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya akan meninjau sejumlah kegiatan pembangunan yang menggunakan dana dari APBD Provinsi, baik yang ada di wilayah kabupaten Tana Toraja maupun di Toraja Utara.

“Dalam jeda masa sidang II ini kami turun ke dapil masing-masing untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat. Juga melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang anggarannya bersumber dari APBD Provinsi,” jelas JRM, begitu John Rende Mangontan biasa disapa.

Dalam reses di Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo ini, ada sekitar 150 orang masyarakat yang hadir. (*)

Baca Juga  Dilantik Jadi Ketua Bapera Sulsel, Begini Ungkapan Menko Perekonomian kepada JRM

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya