oleh

Polres Tana Toraja Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 dari Door to door

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE UTARA — Kepolisian Resor Tana Toraja mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga dari pintu ke pintu (door to door). Pelaksanaan vaksinasi door to door ini dimulai di Objek Wisata Lemo, Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, Jumat, 24 September 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi door to door ini, Polres Tana Toraja melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Makale dan Makale Utara.

Wakapolres Tana Toraja, AKBP Jacob Lobo melepas tim door to door vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres dengan menitipkan harapan dari Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, agar vaksinasi dilakukan dengan menerapkan sistem door to door, menyentuh daerah-daerah yang warganya masih banyak yang belum tervaksin. Juga melakukan pelayanan vaksinasi dengan penjemputan bagi warga yang mau divaksin namun terkendala sesuatu hal.

Baca Juga  Polisi Ragukan Keterangan Korban Begal di To’pinus, yang Baru Pulang Jual Kerbau dari Rantepao

Kegiatan vaksinasi door to door di Kelurahan Lemo dilaksanakan karena menurut informasi yang diperoleh polisi, masih ada sekitar 550 warga di kelurahan ini yang belum divaksin.

Kapolsek Makale, Iptu Bunga Salu selaku koordinator pelaksana kegiatan mengatakan, sebanyak 100 dosis vaksin jenis Coronavac dialokasikan bagi warga.

“Iya, hari ini vaksinasi dosis I, menggunakan vaksin Coronavac. Kita targetkan habiskan 100 dosis di hari pertama door to door vaksinasi Covid Polres Tana Toraja,” ujar Iptu Bunga Salu.

Sesuai dengan temanya, aparat kepolisian yang menyertai tim vaksinasi melakukan kegiatan penjemputan warga yang mau divaksin namun terkendala sesuatu, bahkan polisi mendatangi warga yang semula tidak mau divaksin namun akhirnya bersedia untuk di vaksin.

Baca Juga  Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Dinisiasi Kemenag Tana Toraja

Dari pantauan di lokasi, sedikitnya 5 orang warga yang di jemput di rumahnya untuk dibawa ke lokasi vaksin oleh polisi.

Kegiatan vaksinasi door to door ini akan dilanjutkan pada Sabtu, 25 September 2021 di Lembang Tampo Simbuang, Kecamatan Mengkendek. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya