oleh

Ini Harapan Bupati Toraja Utara di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke 76 secara sederhana namun hikmat di Lapangan Bakti Rantepao, Selasa, 17 Agustus 2021.

Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, yang diwawancarai usai upacara, berharap dengan peringatan HUT RI ke-76 di masa pandemi ini masyarakat  harus beradaptasi untuk menjalankan hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Harapan saya kepada masyarakat Toraja Utara dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini kita harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Kita harus tetap mengisi perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dengan percepatan pembangunan,” katanya.

Baca Juga  Bantuan Pemkab Toraja Utara untuk Pasien Covid-19 Isoman Belum Merata

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan, serta aktivitas tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Ingat, manusia dapat meninggal bukan hanya karena Covid-19, tapi dapat meninggal pula karena kelaparan,” tegas Bassang.

Sementara itu, Komandan Kodim 1414 Tana Toraja,  Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury menuturkan dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 ini pembangunan lebih baik dan pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Harapan kita dalam peringatan HUT RI ke-76 ini semoga pembangunan dan keamanan di Toraja Utara dan Tana Toraja dapat berjalan dengan lebih baik lagi, dan tentunya kita bersama-sama berharap pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat daoat berjalan normal kembali,” ungkap Amril

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Sambut Kedatangan Menteri Pariwisata di “Negeri di Atas Awan” Lolai

Dandim 1414 Tana Toraja selaku bertugas sebagai inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Senin, 16 Agustus 2021 malam, berharap agar TMP Buntu Lepong mendapatkan sentuhan perbaikan.

“TMP Buntu Lepong sudah baik, dan pelaksanaan Apel Kehormatan serta Renungan Suci berjalan dengan baik dan khidmat. Untuk Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati, dan beliau sudah setuju, untuk perbaikan atau perawatan Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong dan sesegera mungkin akan di kerjakan,” pungkas Amril. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya