oleh

Purna Bakti, 4 Perwira Polres Toraja Utara Dilepas dengan Upacara Pedang Pora

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati melepas empat wisuda purna bakti Polri, Senin, 11 April 2021.

Pelepasan empat perwira yang sudah memasuki masa purna bhakti dilaksanakan dalam upacara Wisuda Purna Bhakti yang digelar di halaman Mapolres Toraja Utara, Senin, 11 April 2021.

Keempat perwira yang memasuki masa purna bakti tersebut, diantaranya mantan Kapolsek Sesean Komisaris Polisi Simon Sangka, mantan Kapolsek Sanggalangi Ajun Komisaris Polisi Ketut Aliasa, Ipda Eliaser Salempang dan Aiptu M.Lumme Maringga.

Kapolres  Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, dalam sambutannya mengatakan pacara Wisuda Purna Bhakti adalah bentuk penghargaan yang tulus sekaligus ungkapan rasa hormat kepada anggota Polri  yang telah purna bakti.

Baca Juga  Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Toraja Utara Perkuat Kemitraan Dengan Awak Media

“Upacara ini bentuk ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Institusi kepada anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun, atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas,” kata Kapolres.

Meskipun tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri , lanjut Kapolres, pihaknya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri.

Selanjutnya, pada kesempatan itu para wisudawan diperkenankan melewati barisan Upacara Pedang Pora yang berjejer rapi di depan gedung Mapolres.

Upacara Pedang pora adalah tradisi Polres Toraja Utara untuk menghormati personel maupun pejabat Polres Toraja Utara.

Kasubag Humas Polres  Toraja Utara, Ipda Agus Martopo menjelaskan, Upacara Pedang Pora dilaksanakan sekaligus untuk mengantarkan para peserta Wisuda Purna Bhakti kembali ke masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri.

Baca Juga  Polsek Rindingallo Buru Pelaku Pencurian Kerbau di Lempo Poton

Para peserta Wisuda Purna Bhakti kali ini adalah para anggota yang usianya telah menginjak 58 tahun pada bulan Januari 2021 sampai Maret  2021.

Setelah melewati gerbang pora para wisuda purnabakti diarak keliling kota Rantepao Toraja Utara menggunakan kendaraan becak motor yang dihias. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya