oleh

Prabowo Subianto Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Sidang Sinode Am Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Senin, 18 Oktober 2021.

Ada beberapa agenda yang akan diikuti mantan Calon Presiden Republik Indonesia itu di Toraja, diantaranya menghadiri pembukaan Sidang Sinode Am ke XXV, yang berlangsung di Klasis Nonongan Salu.

“Iya, rencananya begitu (dihadiri Prabowo Subianto). Pembukaan SSA XXV dilaksanakan Senin, 18 Oktober 2021,” ungkap Ketua I BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Sidang Sinode Am (SSA) XXV Gereja Toraja akan berlangsung dari tanggal 16-22 Oktober 2021.

Selain menghadiri pembukaan Sidang Sinode Am Gereja Toraja, Prabowo Subianto juga akan menghadiri pengukuhan Ketua Umum dan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), periode 2021-2026, yang akan berlangsung di Aula Kampus I Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Makale. Di tempat itu juga, usai pengukuhan pengurus PMTI, Prabowo akan membawakan kuliah umum.

Baca Juga  Pekan Depan, Menhan, Prabowo Subianto Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja

Untuk diketahui, Ketua Umum PMTI, periode 2021-2026 yang terpilih dalam Mubes IV PMTI di Hotel Bidakara Jakarta, 2 Oktober 2021 yang lalu, adalah Mayjen TNI Yulius Selvanus Lumbaa. Mayjen Yulius dikenal sangat dekat dengan Prabowo sejak sama-sama di Kopassus. Mayjen Yulius sendiri pernah menjabat Wakil Komandan Grup-1 Kopassus.

Kedekatan keduanya tidak hanya saat Prabowo masih bertugas. Saat sudah pensiun dan dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo membawa serta Mayjen Yulius Lumbaa untuk membantunya. Saat ini, lulusan Akademi Militer tahun 1988 tersebut menduduki jabatan Kepala Badan Instalasi Stategis Pertahanan (Kabainstrahan) di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia.

“Rencananya seperti itu. Ada tiga kegiatan yang akan diikuti Pak Menhan (Prabowo Subianto) di Toraja,” ungkap mantan Sekjen Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), David Pajung, kepada kareba-toraja.com, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga  PMTI Sulteng Usulkan Matius Salempang dan Dharma Pongrekun Jadi Ketua Umum PMTI

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya