KKN Tematik UKI Toraja 2024 Usung Tema Pengembangan Pariwisata

pembekalan materi KKN-Tematik angkatan XLIII (43) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. (foto: Ind/kareba-toraja).

 


KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 1.320 Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja akan melaksanakan KKN Tematik angkatan XLIII (43) di dua Kabupaten di Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) yang dijadwalkan mulai akhir bulan ini hingga Agustus 2024 mendatang.

Sebelum turun ke posko KKN masing-masing, 1.320 Mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di UKI Toraja terlebih dahulu mendapatkan pembekalan, yang digelar Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Kampus 1 UKI Toraja, Makale.

Pembekalan KKN Mengangkat Tema “Pemberdayaan komunitas berkelanjutan untuk mengembangkan potensi Lembang atau Kelurahan”.

Salah satu materi dalam pembekalan berfokus pada Inovasi Pengembangan Kawasan Wisata yang mana sesuai dengan tema kegiatan ini.

Baca Juga  Rusak dan Nyaris Ambruk, Warga di 4 Lembang Minta Pemkab Toraja Utara Perhatikan Jalan Poros Ini

Herianto Masiku, selaku ketua panitia mengatakan beberapa materi yang dibawakan berdasarkan tema KKN-T yang berfokus pada program dari Kampus UKI Toraja untuk peserta, salah satunya inovasi pengembangan kawasan wisata.

“Harapan kami, semoga program yang dibawa dapat benar-benar dikolaborasikan dan diaplikasikan di masyarakat nantinya” ujar Herianto.

Diharapkan mahasiswa KKN UKI Toraja yang jumlahnya ribuan ini nantinya bisa menjadi influencer yang bisa membantu mempromosikan objek-objek wisata atau yang berpotensi menjadi objek wisata yang ada di wilayah masing-masing ke media sosial agar lebih terkenal sehingga menarik kunjungan wisata.

Selain pembekalan beberapa materi, kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan pembagian atribut kepada 1.320 Mahasiswa UKI Toraja yang akan melaksanakan kegiatan KKN Tematik nantinya.

Baca Juga  Jelang Akhir Jabatan, Wabup Tana Toraja Pamit; Izinkan Saya Kembali Menjadi Rakyat Biasa!

Sebagai informasi, kegiatan pelepasan akan dilaksanakan esok hari, Jumat, 28 Juni 2024 serta pemberangkatan akan dilakukan pada Senin, 1 Juli 2024.

Total 1.320 Mahasiswa UKI Toraja yang melaksanakan program KKN Tematik selama dua bulan akan tersebar di 29 Kecamatan dan 109 Lembang/Kelurahan yang ada Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Penulis : Indra
Editor : Arthur

Komentar