oleh

Yulius Paturu Dilantik Jadi Anggota DPRD Tana Toraja, PAW Yan Anggong Kala’lembang

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Yulius Paturu resmi dilantik sebagai anggota DPRD Tana Toraja melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tana Toraja dalam rangka peresmian pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa, 16 November 2021, di Ruang Paripurna DPRD Tana Toraja.

Yulius Paturu menjadi anggota DPRD melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Yan Anggong Kala’lembang, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, didampingi Wakil Ketua Evivana Rombe Datu dan Yohanis Lintin Paembonan.

Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeq, Sekda Semuel Tande Bura, dan Forkopinda, anggota KPU dan Bawaslu menghadiri acara ini.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2398/XI/2021 tentang Peresmian Pengangkatan pengganti antar waktu Anggota DPRD Tana Toraja dari Yan Anggong Kala’lembang ke Yulius Paturu. Setelah Pembacaan SK Gubernur dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji  Yulius Paturu oleh Ketua DPRD Tana Toraja. Setelah pengambilan sumpah dan janji, Ketua DPRD menyematkan Lencana sebagai anggota DPRD dan Penyerahan SK Gubernur kepada Yulius Paturu.

Baca Juga  Dua Sepeda Motor Bertabrakan di Jalan Poros Rembon-Bua Kayu, Satu Pengendara Meninggal

Yulius Paturu adalah peraih suara terbanyak kedua di bawah Yan Anggong Kala’lembang pada Partai Perindo dari daerah pemilihan I, meliputi kecamatan Makale dan Makale Selatan.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq dalam sambutannya diawali dengan mengajak semua yang hadir berdiri dan memberikan penghormatan kepada Almarhum Yan Anggong Kala’lembang.

Zadrak Tombeg menyampaikan ucapan selamat untuk Yulius Paturu sekaligus berpesan bahwa Yulius Paturu memiliki tanggungjawab besar kepada masyarakat atas amanah yang diberikan serta jangan disia-siakan.

Zadrak Tombeg juga mengingatkan peserta sidang paripurna agar tidak abai dengan protokol kesehatan Covid-19 meskipun kini Tana Toraja sudah berada pada level 2 penerapan PPKM.

Sebelum menutup Sidang Paripurna, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi mengatakan dengan dilantiknya Yulius Paturu melengkapi kembali jumlah kursi di anggota DPRD sebanyak 30 kursi.

Baca Juga  Hari Ini, Dua Lagi Jenazah Warga Tana Toraja Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Welem juga berpesan bahwa almarhum Yan Anggong Kala’lembang semasa aktif dikenal pekerja keras dan rajin serta banyak berkontribusi di lembaga dewan olehnya itu diharapkan agar keteladan tersebut dapat diikuti atau lebih lagi dari sosok Yulius Paturu.

Legislator Partai Perindo tersebut akan bergabung dengan Fraksi Hanura dan langsung menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Hanura, dan masuk di Komisi 2 DPRD Tana sekaligus anggota Badan Anggaran (Banggar). (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya