Kawal Berkas Pendaftaran ke KPU Sulsel, Tikurara Bumbungan Dapat Dukungan Ketua DPRD Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Apt. Tikurara Bumbungan, S.Si yang juga istri dari anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan ikut mengawal berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi ke KPU Provinsi Sulsel, Minggu, 14 April 2023.

Keikutsertaan Tikurara Bumbungan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dalam mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Untuk diketahui, Mantan Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Jayapura Papua ini maju sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulsel untuk melanjutkan perjuangan sang suami yang tidak lagi maju sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Proses pendaftaran Bacaleg partai Golkar di KPU Sulsel yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD 1 Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe dan Bendahara DPD 1 yang juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan diikuti oleh sejumlah kader dan simpatisan serta Bacaleg Provinsi dari 11 Dapil se-Sulsel.

Baca Juga  Ardi Soma: Potensi Anak Muda Harus Ditingkatkan dan Diberdayakan

Setelah proses pendaftaran selesai dan berkas dinyatakan lengkap, Tikurara Bumbungan mendapat pesan khusus dari Bendahara DPD 1 Partai Golkar yang juga ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Setelah bersalaman dan berpelukan dengan Tikurara Bumbungan, Andi Ina Kartika Sari memberikan semangat dan pesan khusus.

Salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil X, Tikurara Bumbungan berfoto bersama dan mendapat dukungan moril dari Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. (AP/Kareba Toraja).

Andi Ina berpesan sebagai keterwakilan perempuan, Tikurara Bumbungan harus tetap semangat dan optimis.

“Tetap semangat dan optimis, perempuan juga bisa dan Golkar harus terus bisa menjaga keterwakilan Perempuan di DPRD Sulsel,” pesan Andi Ina Kartika Sari.

Kehadiran Tikurara Bumbungan di DPRD Sulsel juga dikawal simpatisan menggunakan busana adat Toraja.

Hal ini sebagai tanda Tikurara Bumbungan siap memperjuangkan Toraja dan mengawal budaya Toraja sebagai identitas dan salah satu unsur penting pariwisata Toraja.

Baca Juga  VDB Bertarung dengan JRM di Tana Toraja, Ombas Tunggal di Utara

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan yang juga ikut mengawal ke Kantor KPU Sulsel juga ikut memberikan semangat dan dukungan untuk sang istri.

JRM berharap agar kelima bacaleg DPRD Provinsi dari dapil 10 Sulsel ( Tana Toraja dan Toraja Utara) agar dalam tahapanmya nanti sesama Caleg Golkar tidak saling mengangga sebagai rival melainkan sebagai satu tim agar bisa merebut lebih dari satu kursi untuk DPRD Provinsi dari Dapil 10. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar