oleh

Mantan Kapolsek Sesean Jadi Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Kompol Samsir Jabat Kapolsek Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara kembali merotasi dan mengganti sejumlah Kapolsek di lingkup Polres Toraja Utara, Senin, 10 Januari 2022.

Ada empat perwira, dari yang berpangkat Inspektur Satu Polisi (Iptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol) yang jabatannya diserahterimakan dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres Toraja Utara.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, dihadiri oleh para pejabat utama, para Kapolsek jajaran, para perwira,  serta personil Polres Toraja Utara.

Upacara Serijab itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor: KEP/1222/XII/2021 tanggal 28 Desember 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulsel.

Baca Juga  Razia Tempat Hiburan Malam, Polsek Makale Temukan 8 Orang Belum Divaksin

Empat pejabat di lingkup Polres Toraja Utara yang melaksanakan serahterima jabatan itu, masing-masing Kompol Gani, Kompol Samsir Syamsudin, Iptu Damianus Nisa, dan Iptu Adnan Lepang.

Kompol Gani, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rantepao mengemban tugas yang baru sebagai Kabag Ops Polres Bulukumba. Posisinya digantikan oleh Kompol Samsir Syamsudin.

Sedangkan Iptu Adnan Lepang, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sesean mengemban tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Tana Toraja. Posisinya digantikan oleh Iptu Damianus Nisa.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas segala dedikasinya selama bertugas di Polres Toraja Utara dan kepada pejabat yang baru agar melanjutkan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang sebelumnya telah dijalankan oleh pejabat yang lama.

Baca Juga  Kapolres dan Personil Polres Tana Toraja Jalani Tes Urine untuk Deteksi Narkoba

“Pelaksanaan sertijab dan mutasi adalah hal yang biasa untuk penyegaran dalam organisasi Kepolisian termasuk juga untuk peningkatan karir,” ungkap AKBP Yudha. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar