oleh

TERKINI: Pikup Tabrak 6 Siswa SD di Buntu Datu, 2 Meninggal, 1 Kritis

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di jalan poros Enrekang-Toraja, tepatnya di Lembang (Desa) Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Jumat, 16 September 2022.

Sebuah mobil pikup warna hitam dengan nomor polisi DD 8632 DG yang melintas dari arah Enrekang menuju Toraja, menabrak enam orang siswa SD Buntu Datu, yang sedang berjalan pulang dari sekolah.

Akibat tabrakan tersebut, dua orang siswa, masing-masing Wijin dan Angga dikabarkan meninggal dunia. Sedangkan satu orang siswa lainnya bernama Theo dalam kondisi kritis dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Tiga siswa lainnya mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari Mesak, warga Buntu Datu, menyebutkan kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Sebuah mobil pikup bermuatan kertas makanan dan cat bergerak dari arah Enrekang menuju ke Toraja menabrak enam siswa yang berjalan di pinggir jalan.

Baca Juga  Terduga Pelaku Perekam dan Penyebar Video Mesum di Kandora Ditangkap Polisi

Tidak diketahui, awal mula kecelakaan maut tersebut terjadi. “Kami kaget ketika mendengar bunyi keras dan teriakan anak-anak. Kami ke lokasi dan membantu anak-anak yang menjadi korban,” tutur Mesak.

Mesak mengaku tidak melihat pengemudi mobil pikup tersebut. Diduga, setelah kecelakaan, sopir melarikan diri.

Saat ini, aparat kepolisian sudah sampai di lokasi kecelakaan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. “Adami polisi di sini sekarang,” kata Mesak. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar