oleh

JRM Kembali ke Komisi D, Firmina Ketua Komisi B DPRD Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Dua politisi asal Toraja kembali menduduki posisi penting di DPRD Provinsi Sulsel menyusul pengesahan perubahan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024, Kamis, 23 Juni 2022.

Politisi Partai Gerindra, Firmina Tallunglembang yang sebelumnya menduduki posisi Wakil Ketua Komisi B naik level menjadi Ketua Komisi B yang mengurusi masalah pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Kemudian, politisi Partai Golkar, John Rende Mangontan, yang sebelumnya duduk di Komisi E, kembali ke Komisi D, komisi yang mengurusi masalah ekonomi dan pembangunan.

Pada awal setelah dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan sempat didaulat memimpin Komisi D. Dia Ketua Komisi D. Namun, setelah terjadi pergeseran, politisi yang akrab disapa JRM itu dipindahkan ke Komisi E. Kemudian, pada rotasi AKD yang dilakukan pada bulan Juni 2022, JRM kembali ke Komisi D dan menjadi Wakil Ketua Komisi D.

Baca Juga  Harus Ada Solusi Bersama untuk Kebaikan Masyarakat dan PLTA Malea

Selain sebagai Wakil Ketua Komisi D, JRM juga dipercayakan duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara tiga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan asal Toraja lainnya, masing-masing Dan Pongtasik (PDI Perjuangan), Sarwindye Tiranada Biringkanae (Partai Nasdem), dan Jufri Sambara (Partai Demokrat), masing-masing dududk di Komisi E, Komisi C, dan Komisi B. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar