Mantan Ketum PMKRI Minta Polri Usut Tuntas (Dugaan) Pembunuhan Gadis Asal Toraja di Morowali

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Benidiktus Papa angkat suara menanggapi kasus tewasnya Agnes Retni Anggarini (25) di salah satu mess kontraktor, yang terletak di Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 21.40 Wita, Sabtu, 13 Mei 2023.

Beni, yang merupakan Ketua PP PMKRI periode 2020-2022 itu menyatakan sangat prihatin dan belasungkawa atas kejadian tersebut.

“Atas nama pribadi, kita sangat berduka atas kejadian tersebut dan sangat prihatin atas apa yang selama ini menimpa saudara-saudara yang sedang bekerja di Marowali,” kata Beni di Makale, Minggu, 14 Mei 2023.

BERITA TERKAIT: Wanita Muda Asal Toraja Ditemukan Tewas di Mess Kontraktor di Morowali

Baca Juga  Suplai Kebutuhan Darah di Tengah Pandemi Covid-19, PMKRI Cabang Toraja Gelar Aksi Donor Darah

Dia pun mendesak Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Juga mendesak semua pihak terkait untuk memberikan jaminan keamanan terhadap para pekerja di Morowali.

“Harus ada jaminan keamanan dari pemerintah daerah disana bersama pihak keamanan dalam hal ini Polri, khususnya di area tempat tinggal pekerja, sehingga saudara-saudara kita yang bekerja disana merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Menurut Beni, usai membaca berita tentang pembunuhan wanita muda asal Toraja tersebut, dia langsung melakukan kontak dengan sejumlah pihak di Mabes Polri untuk memberikan atensi khusus atas kasus ini.

“Kita juga sudah melakukan kontak dengan mabes Polri agar kasus ini mendapat atensi khusus dan diusut tuntas sebab kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi. Sekaligus harus  ada jaminan keamanan di sana,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Buka LKK PMKRI, Bupati Torut: Pemimpin Dilahirkan dari Organisasi

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar