Rapat Anggota XI PPGT Jemaat Sudiang Pilih Pengurus Baru Periode 2023-2025

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Pengurus Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Sudiang Klasis Makassar Timur, Periode 2021-2023, mengadakan Rapat Anggota (RA) XI, 22-24 November 2023 di Gedung Serbaguna Gereja Toraja Jemaat Sudiang. Rapat Anggota merupakan pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Jemaat pada Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT).

Dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota ini panitia mendapat banyak dukungan dan masukan dari berbagai pihak, seperti Pimpinan Majelis Gereja (PMG) Jemaat Sudiang, Pendeta Generasi Muda Klasis Makassar Timur, Sterring Committee (SC) & Pengurus PPGT Klasis Makassar Timur sebagai Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana serta Anggota PPGT Jemaat Sudiang.

Sedangkan dalam ibadah pembukaan RA XI ini, mengangkat tema oriental dengan konsep Budaya Toraja, yang mana para pelayan yang mengambil bagian dalam ibadah menggunakan baju Toraja  dan pengurus PPGT menggunakan sarung Toraja.

Baca Juga  Waspadai Penyakit Demam Africa Pada Babi, Bupati Tana Toraja Keluarkan Surat Edaran

Dalam Rapat Anggota ini, Pengurus PPGT-JS Periode 2021-2023 memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang berisi perjalanan kepengurusan dan juga penjelasan atas seluruh Program Kerja yang sudah dijalankan selama 2 tahun kepengurusan.

Dalam RA ini dilaksanakan 4 Rapat Pleno. Rapat Pleno I dipimpin oleh Pimpinan Sidang Sementara (Mikel Sampe Rerung sebagai Perwakilan dari Pengurus Klasis, Chelsea Senolinggi sebagai perwakilan dari Pengurus Jemaat, dan Deryanto Tirra Pratama sebagai perwakilan dari Panitia Pelaksana) dan selanjutnya Rapat Pleno II-IV dipimpin oleh Pimpinan Sidang Tetap (Syukur Gusvianto, Jesika J.D Taruk labi’, dan Cornella Roreng).

“Semoga di Rapat Anggota XI ini, kita bisa benar-benar mengevaluasi 2 tahun kepengurusan yang sudah dilewati oleh Pengurus 2021-2023, dan boleh menghasilkan pemimpin-pemimpin yang boleh menjadikan PPGT Sudiang lebih baik dan lebih memuliakan Tuhan,” ucap PMG Jemaat Sudiang pada sambutannya dalam Pembukaan RA XI PPGT-JS.

Baca Juga  Rumah Dibobol Maling, Emas Barang Berharga Bernilai Puluhan Juta dan Sertifikat Tanah Raib

Ada beberapa evaluasi dan tanggapan yang diberikan oleh Peserta dalam RA maupun Pengurus PPGT Periode 2021-2023, hingga pada 23 November 2023 pada pukul 19.11 Pengurus PPGT Jemaat Sudiang Periode 2021-2023 dinyatakan demisioner.

Setelah dinyatakan demisioner, dilakukan Pemilihan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) yang dilakukan secara Online menggunakan Aplikasi “Slido”. Rapat Anggota XI ini, merupakan Rapat Anggota pertama di Jemaat Sudiang yang melakukan pemilihan secara online. Setelah Pemilihan dilakukan KSB yang Terpilih (2023-2025) adalah : Irwanto Pabisa (Ketua), Chelsea Senolinggi (Sekretaris), dan Kezia Permata Puntu (Bendahara)

“Terima kasih untuk rekan-rekan Pengurus PPGT Periode 2021-2023 dan rekan-rekan Anggota PPGT Jemaat Sudiang yang terus mendukung dan terlibat dalam kepengurusan kami selama 2 tahun ini. Kami memohon maaf apabila dalam kepengurusan kami ini ada kata-kata maupun hal-hal yang tidak menyenangkan di hati rekan-rekan semua. Selamat kepada KSB terpilih pada hari ini, terus semangat dalam pelayanan 2 tahun kedepan, Tuhan Yesus Memberkati,” ungkap Loiser dalam kesan pesan Pengurus Demisioner.

Baca Juga  24-26 Desember, Rambu Solo’ dan Rambu Tuka Tidak Diizinkan di Toraja Utara

“Ini adalah hal yang saya gumuli dalam beberapa bulan ini, terima kasih untuk rekan-rekan PPGT yang sudah memilih dan mempercayakan saya sebagai Ketua PPGT Jemaat Sudiang Periode 2023-2025. Berharapnya kita semua boleh terus bekerja sama dalam pelayanan ini untuk kemuliaan Tuhan,” ujar Irwanto dalam penyampaian kesan pesan pengurus terpilih.

Setelah KSB terpilih dilakukan dokumentasi Penyerahan Palu Sidang dari Pimpinan Sidang kepada KSB Terpilih Periode 2023-2025. (*)

Penulis: Siska Papalangi’/Rls
Editor: Arthur

Komentar