oleh

BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Tiba di Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Untu kedua kalinya, Presiden Joko Widodo menginjakkan kakinya di Tondok Lepongan Bulan Tana Matari’ Allo, Tana Toraja.

Presiden Republik Indonesia itu tiba di Bandara Toraja, yang akan diresmikannya, pada pukul 11.05 Wita. Presiden Jokowi dan rombongan menggunakan pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600. Presiden mengenakan jaket warna orange disambut tarian adat Toraja.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga  Mobil Rektor IAKN Toraja Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Mengkendek

Setelah tiba di ruang tunggu Bandara Toraja, Presiden Jokowi langsung meninjau situasi di sekitarnya. Kemudian memasuki stand souvenir yang tersedia di bandara. Kemudian Presiden menuju panggung utama untuk mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Tana Toraja.

Kemudian, Presiden meresmikan Bandara Toraja bersama lima Bandara lainnya di Indonesia.

Usai peresmian Bandara Toraja, Presiden dijadwalkan menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan pekerja publik di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Setelah mendarat, Presiden akan menuju Hotel Dalton, Kota Makassar, untuk meninjau vaksinasi massal.

Baca Juga  Di Tengah Pandemi, RSUD Lakipadada Masih Mendapat Keuntungan Rp 18 Miliar

Agenda kegiatan kemudian akan dilanjutkan di Kabupaten Gowa di mana Presiden direncanakan untuk meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai.  (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya