oleh

Presenter Ternama, Najwa Shihab, Berkunjung ke Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Presenter televisi ternama Indonesia, Najwa Shihab berkunjung ke Toraja. Tokoh wanita yang dikenal dengan talkshow “Mata Najwa” tersebut berada di Toraja selama dua hari, Rabu-Kamis, 5-6 Januari 2022.

Najwa berkunjung ke Toraja dalam rangka liburan.

Menurut rencana, putri dari ulama ternama Quraish Shihab tersebut akan meninggalkan Toraja pada Jumat, 7 Januari 2022.

Sebelum ke Toraja, Najwa juga berkunjung ke Malino Kabupaten Gowa dan Makassar.

Kristian HP Lambe, anggota DPRD Tana Toraja yang ikut menyambut kedatangan Najwa Shihab di Bandara Toraja, mengatakan selama berada di Toraja, jurnalis senior tersebut mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Tana Toraja maupun Toraja Utara. Najwa juga berkunjung ke upacara Rambu Solo’ di Sa’dan, Toraja Utara.

Baca Juga  Selamat Datang AKBP Juara Silalahi, Terima Kasih AKBP Sarly Sollu

“Yang saya tahu, Mbak Nana (sapaan akrab Najwa Shihab) berkunjung ke objek wisata Buntu Burake, kemudian ke Londa, kemudian menghadiri Rambu Solo’ di Sa’dan,” ungkap Kristian, Kamis, 6 Januari 2022.

“Kunjungannya bersifat pribadi, liburan,” lanjut Kristian.

Kristian mengatakan, kedatangan presenter televisi ternama itu bisa berpengaruh besar terhadap kunjungan wisata ke Toraja. Karena Najwa adalah sosok yang cukup berpengaruh di negeri ini.

“Tentunya kita bangga dan berterima kasih kepada Mbak Nana yang di tengah kesibukannya masih sempat berkunjung ke Toraja. Bisa endorse objek wisata yang kita punya. Saya yakin, kedatangannya ke Toraja akan berpengaruh besar terhadap kunjungan wisatawan,” ujar Kristian.

Selain Buntu Burake dan Londa, Najwa Shihab juga bermalam di objek wisata “Negeri di Atas Awan” To’tombi, Lolai, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara.

Baca Juga  Ini Sosok Komandan Kodim 1414 Tana Toraja yang Baru, Berlatar Kopassus

Foto liburannya ke Toraja juga diunggah Najwa Shihab di akun instagram pribadinya @najwashihab. Ada satu video di objek wisata Buntu Burake dengan latar patung Yesus Memberkati dan beberapa foto kunjungannya ke Londa, yang diunggah Najwa ke akun instragramnya tersebut.

Dilihat kareba-toraja.com, pada Kamis, 6 Januari 2022 malam, video Najwa Shihab di objek wisata Buntu Burake sudah disukai 388 ribu dan dikomentari sebanyak 1.975. Kemudian foto-foto di Londa yang diberi judul “The mystical and beautiful land” disukai sebanyak 250 ribu dan dikomentari 939 kali.

Kedatangan Najwa Shihab ke Toraja juga memberi kesan tersendiri untuk Kepala SMK Negeri 4 Tana Toraja, Berthyna Adherlina Tukkeng. Dia berkesempatan mendapatkan tanda tangan langsung dari penulis buku Catatan Najwa.

Baca Juga  Pembongkaran Lapak Pedagang Pasar Sore Rantepao Ditunda
Najwa Shihab berkunjung ke objek wisata Londa dan Buntu Burake, Tana Toraja. (dok. IG @najwashihab).

“Saya juga memberikan hadiah sebuah selendang khas Toraja kepada Mbak Nana,” ungkap Berthyna, Kamis malam.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com, setelah bermalam di To’tombi, Lolai, Najwa Shihab pindah ke Hotel Misiliana Rantepao. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar