oleh

Tana Toraja Kembali Dapat Bantuan Pemprov untuk Pembangunan Objek Wisata Ollon

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Sempat tertunda tahun lalu akibat mepetnya waktu pelelangan, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menurunkan bantuan keuangan untuk Kabupaten Tana Toraja sebesar Rp 22,5 miliar.

Bantuan ini diperuntukkan bagi pembangunan sarana dan prasarana objek wisata Ollon di Kecamatan Bonggakaradeng dan subsidi penerbangan Toraja-Balikpapan.

Bantuan keuangan sebesar Rp 22,5 miliar itu diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di sela-sela kegiatan “Sulsel Anti Mager” (Malas Gerak) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu, 23 Juli 2022.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung agar segera merealisasikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022.

Baca Juga  Sengketa Lapangan Gembira/Pacuan Kuda Rantepao Memasuki Babak Baru

“Tahun ini kami menyerahkan bantuan keuangan Rp 22,5 Miliar untuk Kabupaten Tana Toraja untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan,” katanya.

Menurut Sudirman, tahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan anggaran dengan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon, namun tidak terealisasi. Untuk itu dia meminta Pemda Tana Toraja untuk bergerak cepat merealisasikan anggaran tersebut.

“Saya berharap Bapak Bupati beserta jajaran Pemda Tana Toraja segera merealisasikan sehingga Wisata Panorama Alam Ollon menjadi wisata andalan baru dengan akses yang mudah dengan kendaraan roda dua dan empat,” tutur Andi Sudirman.

Soal subsidi tiket penerbangan Tana Toraja- Kalimantan, Gubernur berharap dapat membuka penerbangan perdana Kalimantan Direct Flight Toraja.

Baca Juga  Diantar Ketua DPRD, Istri Bupati Tana Toraja Mendaftar Calon Ketua DPD II Golkar

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang kembali memberikan bantuan keuangan kepada Pemda Tana Toraja.

Theofilus mengakui bahwa anggaran peningkatan objek wisata Ollon memang sudah diberikan sejak tahun lalu, namun karena mepetnya waktu pelelangan maupun pelaksanaan pekerjaan sehingga bantuan itu belum direalisasikan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuannya. Ollon memang butuh pembenahan yang serius. Kami pun sangat serius melaksanakannya tahun ini,” tegas Theofilus. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar