oleh

Jelajah Pesona Sulsel 2021; Bersepeda dari Makassar Sampai ke “Negeri di Atas Awan”

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jelajah Sepeda Sulawesi merupakan event bersepeda yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2021 dan berhasil mengundang animo yang sangat tinggi dari masyarakat Sulsel secara umum. Animo tersebut terlihat dari antusias pendaftar sampai masa akhir pendaftaran, meski pihak panitia membatasi quota dengan alasan pandemi Covid-19.

Pada tahun 2021 ini, untuk tetap menyalakan api semangat dalam bersepeda meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.  Melalui event ini, sangat mendukung pemulihan ekonomi khususnya di sektor parawisata akibat pandemi covid 19.

Jelajah Pesona Sulawesi merupakan event ikonik dari Sepeda Lipat Makassar (SLIM) diharapkan menjadi event tahunan  Jelajah Sepeda Sulawesi (JPS).

Sebenarnya panitia ingin event ini dilaksanakan 11 – 14 Agustus 2021, namun tidak terealisasikan karena kondisi pandemi yang kita hadapi ini, sehingga baru bisa dilaksanakan pertengahan 2021.

Baca Juga  Kodim 1414: Dua Pesawat TNI AU yang Bolak-Balik di Langit Toraja Tidak Lakukan Latihan Militer

Dengan menggunakan konsep Cycling Tourism para peserta sepeda lipat ditantang untuk menempuh jarak 333 km yang harus dilakukan selama 4 hari dan  memungkinkan para peserta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Setibanya di Tana Toraja, peserta disambut di Taman PKK oleh Bupati Tana Toraja. Keesokan harinya setelah menginap semalam di Hotel Misiliana Kabupaten Toraja Utara, peserta lanjut melakukan agenda city tour ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Toraja utara, diantaranya Objek Wisata Negeri di Atas Awan Tatombi, Londa, dan Ke’te’ Kesu’ yang merupakan sebagian objek wisata andalan Toraja Utara.

Turut hadir sambil bersepeda dalam city tour, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong dan Ibu Damayanty Palimbong, Kapolres Toraja Utara dan Dandim 1414 Toraja.

Baca Juga  Toraja Highland Resmi Ditutup, Raih Omset Ratusan Juta Rupiah

Panitia juga memberikan pengalungan Medali dan cenderamata berupa kaos jersey JPS kepada Wakil Bupati Toraja Utara dan Ibu, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati dan Dandim 1414 Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan serta kerjasama Panitia JPS dan Pemkab Toraja Utara dan seusai jamuan makan siang, peserta JPS kembali ke Misiliana untuk siap siap kembali ke Kota Makassar.

Peserta yang terdaftar sebanyak 100 orang, dimana sebagian besar merupakan peserta dari kota makassar dan kabupaten tetangga. Namun, tidak kurang ada juga beberapa peserta yang berasal dari luar Sulawesi Selatan, seperti Kendari, Jakarta, Jogya dan beberapa kota di pulau Jawa termasuk Papua.

Baca Juga  FOTO: Kunjungi Burake, Sandiaga Uno: Saya Akan Membawa “Dunia” ke Toraja

Penulis: Ivan Kalalembang — Panitia Lokal

Komentar

Berita Lainnya