oleh

Pasokan Air Bersih di Kota Makale Terganggu karena Ada Perbaikan Pipa Induk

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Direktur PDAM Tana Toraja, Frans Mangguali, meminta maaf atas gangguan pasokan air bersih ke sejumlah pelanggan yang berada disekitar pusat kota Makale. Gangguan ini kemungkinan besar akan akan terjadi dalam 2 hingga 3 hari ini.

Hal ini dikarenakan terjadinya kendala teknis berupa pipa induk PDAM yang Pecah dan mengakibatkan kebocoran pada Senin, 15 Februari 2021.

Frans Mangguali mengatakan, saat ini jajarannya masih berupaya melakukan perbaikan pipa yang pecah yang terjadi di depan SMAN 5 Tana Toraja, Kelurahan Bombongan Makale.

Frans menyebut pipa induk yang pecah ini terjadi karena tekanan air yang tinggi sementara usia pipa sudah cukup tua. Pipa berada di kedalaman 1,5 meter dan masuk badan jalan sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang besar untuk melakukan perbaikan karena pipa berada dibawah aspal jalan.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Nenek Eka di Masanda, Tana Toraja

“Kami sedang berupaya melakukan perbaikan. Semua tenaga sudah diturunkan, semoga dalam 2 hari sudah bisa selesai dan air kembali normal,” terang Frans Mangguali, Senin, 15 Februari 2021. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya