oleh

Wabup Toraja Utara Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin Corona

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dengan keamanan dan kelayakan vaksin Covid-19 yang kini mulai didistribusikan ke sejumlah daerah.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat apabila vaksin Covid sudah mulai disebarkan. Tidak perlu takut. Tugas pemerintah itu melindungi masyarakat, bukan mencelakannya,” ujar Rinto di Rantepao, Rabu, 13 Januari 2021.

Rinto memastikan bila informasi yang beredar terkait dampak dari pemanfaatan vaksin Covid-19 tidak menakutkan seperti yang diberitakan. “Apa yang ada diberita misalnya, ada terjadi gejala gini-gini mudah-mudahan tidak,” ucapnya.

Menurut Rinto vaksin Covid-19 yang akan digunakan Pemerintah dalam program vaksinasi di Indonesia sudah melalui penelitian. “Sudah melalui penelitian, mudah-mudahan ikhitiar ini bisa melindungi masyarakat, bisa melindungi keluarga, ketika ini disebarkan ekonomi mulai tumbuh,” tambahnya.

Baca Juga  Ini Solusi OmBas-Dedy Mengatasi Masalah Sampah di Toraja Utara

Selain soal vaksin, Rinto juga mengingatkan masyarakat agar terus disiplin terhadap protokol kesehatan demi mencegah paparan Covid-19.

“Saya kembali mengingatkan bapak- ibu untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Barangkali masih ada anggota keluarga yang tidak percaya atau cuek. Kami pemerintah terus mengingatkan dan mengedukasi bahwa Covid-19 ada,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara ini.

Suami Anggota DPR RI Eva Stevany Rayaba itu juga kemudian menyinggung soal dampak Covid-19 yang perlu kembali di waspadai masyarakat terlebih sudah banyak korban terinfeksi yang meninggal khususnya di Toraja Utara.

“Sudah banyak ratusan dokter yang sudah gugur. Kemudian banyak masyrakat juga yang sudah meninggal. Nah ini kita harus betul betul menjaga. Sampai kapan? ya kita tidak tahu mudah-mudahan Covid segera selesai,” kata Yosia Rinto menambahkan.

Baca Juga  177 Sembuh, 15 Meninggal Dunia, Total Positif Covid-19 Toraja Utara 295

Menurutnya, begitu besar dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sehingga membutuhkan kedisiplinan masyarakat.

“Karena ini sangat berdampak bagi kita semua. Sangat berdampak bagi perekonomian kita. Kalau kita tidak disiplin, akan semakin lama pemulihan,” ucapnya. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya