oleh

Ketua KNPI Toraja Utara Dikabarkan Maju Caleg DPRD Provinsi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara, Belo Tarran, S.Kom, M.Ag dikabarkan bakal maju menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada pemilu 2024 mendatang.

Belo Tarran disebut bakal maju dari Dapil Sulsel X, yang meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dia bergabung di Partai Gerindra Toraja Utara, yang saat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Pemuda asal Denpina yang aktif di perfilman, seni, dan budaya ini juga disebut-sebut sudah melakukan sosialisasi ke berbagai tempat di Toraja Utara dan Tana Toraja.

“Baru bakal Caleg, belum pi Caleg,” tutur Belo, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Minta Gubernur Hibahkan Aset Pemprov di Art Centre Rantepao

Belo tidak menampik jika dirinya berniat maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Gerindra di Dapil Sulsel X.

“Sudah saatnya millenial berkiprah. Jika Tuhan mengizinkan duduk sebagai anggota DPRD, maka  fokus agenda perjuangan adalah pembangunan SDM, Pendidikan, dan Pariwisata,” ujar Belo lebih lanjut.

Ketua KNPI Toraja Utara dua periode ini juga menyebut dirinya tidak mengusung agenda yang muluk-muluk.

“Tentu agenda perjuangan ini tidak muluk-muluk sesuai dengan basic saya selama ini, yakni sebagai sineas muda yang kerap mempromosikan pariwisata Toraja melalui video-video, film, dan festival film. Selain itu, sebagai ketua KNPI Toraja Utara 2 periode memantapkan pengalaman saya dalam memperjuangkan pembangunan SDM Toraja,” urai Belo.

Baca Juga  Wakil Menteri Perdagangan Buka Raķernas XI PMKRI di Tana Toraja

“Basic saya juga sebagai aktitis akan memantapkan diri berjuang bersama kepentingan rakyat dan sebagai pemuda sangat paham terhadap kepentingan-kepentingan pemuda dan millennial,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar